1
Wednesday, 14 August 2019 10:07 (10 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Menyegarkan Pikiran di Orchid Forest Cikole

Menyegarkan Pikiran di Orchid Forest Cikole

Akhir pekan akan terasa makin seru kalau kamu mengajak keluarga liburan ke Bandung. Selain bisa berburu kuliner lezat, ada banyak sekali tempat wisata alam yang siap bikin kamu betah berlama-lama, salah satunya Orchid Forest Cikole.

Wisata ini mengandalkan koleksi anggrek sebagai daya tarik utamanya. Mengingat bunga angrek/orcchidaceae ini memang menjadi salah satu varietas yang banyak dicari karena keindahanya.

Orchid Forest Cikole Lembang diproyeksikan menjadi hutan anggrek terbesar di Indonesia. Daerah Cikole Lembang yang memiliki udara sejuk, tentu menjadi tempat yang cocok untuk budi daya anggrek. Ditambah dengan penempatan lokasinya yang berada ditengah hutan lindung dengan luas sekitar 12 hektare yang dipenuhi pohon pinus menjadi habitat yang sangat mendukung.

Di sini juga kamu bisa mempelajari cara budidaya anggrek dan dapat membelinya langsung di tempat penangkaran bunga anggrek ini. Salah satu yang menjadi favorit di lokasi ini adalah koleksi anggrek hitam dan anggrek kantong semar.

Orchid-Forest-1

Begitu memasuki gerbang utama, kamu akan disuguhkan aneka ragam bunga anggrek yang sudah ditata di vas bunga dan juga pohon pinus yang begitu rindang dan menjulang tinggi. Karena begitu luas areanya, pengunjung tidak perlu khawatir apabila kelelahan, kamu pengelola sudah menyiapkan mobil golf yang siap mengantar keliling kawasan tanpa di pungut biaya.

Menariknya lagi tempat wisata alam bandung ini juga dilengkapi berbagai wahana dan fasilitas bagi wisatawan. Layaknya hutan wisata, kamu bakal dimanjakan, nggak cuma sama pemandangannya, tetapi juga berbagai spot foto yang menarik.

Orchid Forest Cikole menyediakan beragam sarana yang aesthetic sehingga foto yang dihasilkan terlihat unik. Propertinya mulai dari patung yang dibalut balon putih hingga instalasi lampu yang cocok diambil dalam keadaan redup.

Orchid-Forest-3

Menariknya, Orchid Forest Cikole beberapa kali menjadi venue helatan festival musik hutan yang tiap tahun digelar, Lalalala Festival. Berbagai artis internasional seperti Honne, Kodaline hingga Jasmine Thompson pernah manggung di Orchid Forest Cikole.

Hal yang menambah eksotis dan mewah tempat wisata ini karena dibuat jalan mengunakan paving block sehingga akan wisatawan nyaman saat menjelajahi area ini. Atau, wisatawan dapat mengunakan mobil golf untuk menjelajah keindahan Taman budidaya Angrek Bandung ini.

Lokasi Orchid Forest ini terletak di Jl. Tangkuban Perahu Raya Km 8 Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Jika dari Bandung Kota, cukup arahkan menuju ke wisata Tangkuban Perahu. Jam buka Orchid Forest Cikole pada weekday 09.00–19.00 WIB, weekend 08.00–19.00 WIB.*

wisata lembang bandung orchid forest cikole hutan anggrek

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait