868
Thursday, 22 June 2023 10:31 (11 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

SDIT Akmala Sabila Juara Umum di Jogja Open Marching Band Championship

SDIT Akmala Sabila Juara Umum di Jogja Open Marching Band Championship

CIREBON - Kabar membanggakan datang dari SDIT Akmala Sabila. Pasalnya, tim Shimphony Islamic Marching Band of Akmala Sabila (SIMBAL) dinobatkan sebagai Juara Umum dalam ajang lomba Marching Band bergengsi se-Jawa, Jogja Open Marching Band Championship (18/6). 

Sekolah yang terletak di Talun, Cirebon, Jawa Barat ini merebut sejumlah gelar. Yakni Juara 1 Analisis Musik dan Juara 2 untuk General Effect, Field Commander, Mayoret, Collour Guard. Tim SIMBAL SDIT Akmala Sabila mengalahkan tim Marching Band dari berbagai daerah se-Jawa.

Usai diumumkan sebagai juara, Arif Abdul Aziz Zahidin, S.Pd., selaku kepala SDIT Akmala Sabila mengucapkan terimakasih kepada ketua yayasan dan jajaran pengurus Akmala Sabila yang telah memberikan dukungan. Serta doa atas keberhasilan yang di raih di ajang tersebut. 

"Tak lupa ucapan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon yang selalu memberikan pembinaan demi kemajuan SDIT Akmala Sabila.  lomba ini tentunya memberikan rasa bangga Jawa barat karena sekaligus mewakili Jawa barat," kata Arif Abdul Aziz.

Ketua Yayasan Akmala Sabila Dr. Hj. Nurlela, M.ag. mengatakan keikutsertaan Akmala Sabila dalam setiap ajang lomba, merupakan salah satu keunggulan dari SDIT Akmala Sabila. Sesuai dengan sekolah berbasis karakter, yakni melalui kegiatan intrakurikuler dan ekstrakulikuler.

"Termasuk dalam pembiasan yang dilakukan di sekolah. Khususnya untuk kegiatan drum band, para pelatih mengawali kegiatan itu dengan ditanamkan nilai-nilai spritualitas sambil diberikan latihan dengan sikap kedisiplinan dan tanggung jawab," ungkap Nurlela di kesempatan lain. 

Di sini, semua peserta didik dilatih dalam upaya mengembangkan aspek kognitif, sosial emosionalnya, termasuk psikomotoriknya. Diharapkan para siswa menjadi anak yang memiliki karakter disiplin, tanggung jawab serta mampu bersinergi dan berkolaborasi. (*)

SDIT Akmala Sabila

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait