12 Sep 2019 17.34.00 - Iwan

Melihat Keindahan Kota Bandung dari Caringin Tilu

Caringin-Tilu-1

Obyek Wisata Caringin Tilu memiliki daya tarik yang tidak jauh berbeda dari obyek-obyek wisata lain di Kota Bandung, yaitu menyuguhkan panorama alam yang menarik.

Salah satu hal yang menarik dari kawasan wisata ini adalah pemandangan pegunungan yang tampak sangat cantik dan terhubung satu dengan yang lainnya. Selain itu, suasana di sana memang benar-benar nyaman, sejuk, dan tenang, sehingga cocok sebagai lokasi untuk menghabiskan waktu bersama teman ataupun keluarga saat berlibur di Bandung. Bahkan lokasi ini juga merupakan salah satu Tempat Honeymoon di Bandung yang Murah meriah.

Di lokasi ini, kamu bisa melihat keindahan Kota Bandung dari ketinggian. Dan pemandangan itu masih menjadi pemandangan yang menarik di objek wisata Caringin Tilu ini. wisatawan yang datang bisa melihat keindahan Bandung, baik di siang dan malam hari.

 Jika kamu berkunjung di malam hari, maka keindahan yang didapatkan akan lebih eksotis, lengkap dengan kerlap-kerlip lampu kota yang mulai dinyalakan. Kondisi inilah yang paling disukai banyak wisatawan yang berkunjung ke sana, sehingga Cartil ini juga merupakan salah satu tempat wisata malam di Bandung yang menarik.

Caringin-Tilu-2

Keunikan lain dari Caringin Tilu ini adalah berada di kawasan Cisayur, yang merupakan salah satu penghasil sekaligus pemasok sayur-sayuran kota Bandung. Di daerah tersebut memang ada banyak perkebunan sayur-sayuran yang dikelola oleh warga sekitar, sebagai salah satu hasil komoditi utama daerah di sekitar Caringin Tilu itu sendiri.

Untuk masuk ke objek wisata ini, tidak dipungut biaya tiket masuk. Namun, di sini juga terdapat kafe jika pengunjung ingin menikmati pemandangan sambil bersantap kuliner. Di kafe ini, kamu hanya dikenakan biaya jika memesan makanan atau minuman saja. Kawasan wisata ini sendiri buka setiap hari dan pengunjung bebas datang kapan saja. Namun, untuk kafe ada jam operasional khusus.

Caringin Tilu berada di pelataran pegunungan Manglayang. Lokasi ini berada di kawasan Bandung Timur dan merupakan salah satu titik di bukit untuk melihat cekungan Bandung secara lebih sempurna. Seperti yang diketahui, Bandung itu adalah sebuah kota yang berada di tengah mangkok, yaitu dikelilingi oleh pegunungan dan dataran tinggi di sekitarnya. Kondisi inilah yang menarik dari Caringin Tilu, dimana wisatawan bisa melihat cekungan tersebut.*