667
Tuesday, 13 June 2023 12:28 (10 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

SMPIT Al Marwat Lemahabang Helat Olimpiade untuk Dorong Siswa Semangat Berprestasi

SMPIT Al Marwat Lemahabang Helat Olimpiade untuk Dorong Siswa Semangat Berprestasi

SMPIT Al Marwat Lemahabang, Kabupaten Cirebon baru saja merampungkan kegiatan yang berupaya mengasah, melatih, dan mengembangkan pengetahuan serta kreativitas generasi penerus bangsa, Senin (12/05). 

Kegiatan perdana yang bakal diselenggarakan tiap tahunnya ini adalah Olimpiade PAI, Olimpiade MIPA, dan Kreasi Menghias Papan Kayu menggunakan Bahasa Inggris dengan tema “Membangun Generasi Semangat Berprestasi”. 

"Kegiatan ini merupakan program SMPIT Al Marwat Lemahabang  yang kami tujukan kepada generasi penerus bangsa agar dapat mengembangkan kemampuan dan keterampilannya," kata Didin Syamsudin selaku kepala sekolah. 

Lebih jauh, Didin menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah terciptanya jiwa kompetitif, menimbulkan rasa percaya diri dan aktif bersosialisasi di lingkungan sekitar, serta mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam mencapai cita-cita.

"Alhamdulillah, kegiatan Lomba Gebyar PPDB SMPIT Al Marwat Lemahabang Tahun 2023 yang digunakan sebagai pedoman dalam mewujudkan cita-cita nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, telah selesai sesuai dengan rencana," pungkas Didin. 

Sasaran kegiatan Lomba Gebyar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Al Marwat Tahun 2023 ini adalah Siswa/i Sekolah Dasar (SD)/MI/Sederajat, yang berjumlah 60 peserta se Kabupaten Cirebon. 

Adapun daftar pemenang kegiatan ini sebagai berikut: 

Juara Lomba PAI: 
1. Nayla Azzahra, SDN 1 Curug Wetan
2. Wina Tadwiniyyah, SDN 1 Asem
3. Jeanara Zeskianty, SDN 1 Picungpugur

Juara Lomba MIPA:
1.  Sania Puja Astiwi, MD Mifathul Huda Karangwuni
2. Intan Dewi Sartika Sari, SDN 1 Kaligawe
3. Epan Nurhidayat, MD Miftahul Huda Marangwuni

Juara Lomba Kreasi: 
1. Reizya Junieta Permana, SDN 1 Karangwuni
2. Fadlan Khoiril Basyari, MIN 1 Cirebon
3. Hanum Kamilatunnufus, SDN 1 Kaligawe.

SMPIT Al Marwat Lemahabang

Komentar

Berita Terkait