915
Tuesday, 07 July 2020 13:22 (3 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Menikmati Pesona Derasnya Curug Bangkong Kuningan

Menikmati Pesona Derasnya Curug Bangkong Kuningan

Curug Bangkong merupakan salah satu objek wisata alam yang berada di Kabupaten Kuningan. Bertempat di Desa Kertawirama Kecamatan Nusaherang. Wisata Curug Bangkong memiliki daya tarik utama yaitu Air Terjun (Curug) dengan ketinggian kurang lebih 25 meter dengan lebar 3 meter.

Sepanjang perjalanan menuju Curug Bangkong kami disuguhi dengan pemandangan alam yang cukup teduh, jalur tepatnya jika kamu dari arah Kuningan Kota/Cirebon menuju arah Cikijing, Curug Bangkong berada di sebelah kanan jalan Gapura Desa Kertawirama. Sekitar 700 meter masuk dari gapura tersebut.

Gapura Desa Kertawirama

Setelah berjalan kurang lebih 700 meter dari Gapura Desa Kertawirama, kita sampai di pintu masuk Objek Wisata Curug Bangkong, berhubung saat ini masih memasuki masa New Normal/AKB jangan lupa untuk membawa masker, kerena nanti akan ditanyakan oleh pengelola di pintu masuk. Sebelum membeli tiket dan masuk jangan lupa juga untuk mencuci tangan ditempat yang telah tersedia.

pintu masuk curug bangkong

Harga tiket Curug Bangkong pada saat tulisan ini dibuat cukup terjangkau yaitu hanya 5000 rupiah untuk satu orang pengunjung, sedangkan untuk parkir motor akan dikenakan tarif 2000 rupiah.

harga tiket

Dari pintu masuk dan parkir kamu harus berjalan lagi sekitar 200 meter untuk sampai ke Curug Bangkong. Bagi yang belum terbiasa perjalanan bisa cukup melelahkan karena akan menemukan beberapa kali tanjakan dan juga turunan.

Namun, jangan khawatir, sepanjang jalan setapak menuju Curug Bangkong sudah dilapisi dengan jalan cor semen sehingga berjalan kaki akan cukup nyaman tidak becek/kotor seperti jalan setapak pada jalan tanah.

jalan setapak

Diujung perjalanan kamu akan disuguhi dengan pemandangan yang menarik dari air terjun Curug Bangkong. Wisata Curug Bangkong sendiri belum memiliki banyak wahana. Suguhan utama dari Wisata Curug Bangkong ini adalah Air Terjun yang cukup deras.

curug

Selain menikmati Derasnya Air Terjun, kamu juga bisa menikmati wahana yang dinamakan Wahana Papalidan. Konsepnya seperti Arung Jeram menggunakan Ban Bekas. Jadi jangan lupa membawa pakaian ganti ya jika kamu ingin menguji nyali menaiki wahana ini.

Arus sungai dari Air Terjun Curug Bangkong ini cukup deras, cukup menarik bagi kamu yang suka menguji nyali menaklukan derasnya arus sungai disini.

Harga tiket dari Wahana Papalidan ini 10.000 rupiah untuk 1 orang. Sepertinya cukup seru ya untuk ikut Wahana Papalidan ini bersama banyak teman. Sayangnya, kami tidak membawa pakaian ganti untuk Wahana ini.

papalidan

Jangan lupa juga seperti kebiasaan orang dapatkan spot-spot untuk foto yang menarik, disini juga menyediakan penyewaan Lazybag untuk selfie dan juga tikar jika kamu ingin berselonjor menikmati derasnya Air Terjun di hamparan taman.

Untuk jajanan sendiri disini baru tersedia warung-warung kecil dan juga abang-abang cilok yang dapat kamu tuju untuk membeli jajanan pengganjal perut.

Banyak dari pengunjung membawa makanan sendiri untuk dinikmati beramai-ramai dengan latar suara dan pemandangan derasnya Air Terjun Curug Bangkong. Ada beberapa tempat seperti gazebo untuk menyantap makanan. Namun, jika pengunjung ramai, hampir dipastikan kita tidak kebagian gazebo.

Setelah puas menikmati derasnya Air Terjun Curug Bangkong perut kami terasa keroncongan, di sepanjang jalur pulang ada beberapa rumah makan dengan harga terjangkau. Salah satunya yang kami tuju adalah Rumah Makan Ayam Prabu yang terletak tidak jauh dari Wisata Curug Bangkong.

nikmatnya ayam prabu

Kurang lebih 2 Km jalur jalan pulang. Disini kamu dapat menikmati berbagai pilihan olahan ayam seperti Ayam Geprek, Ayam Bakar, dan juga Ayam Kremes.

menu

Bagi kamu yang tidak ingin makan-makanan berat, Ayam Prabu juga memiliki berbagai menu lainnya seperti Mie Ayam Pelangi, Kentang Goreng, dan lainnya.

curug bangkong objek wisata desa kertawirama nusaherang air terjun wisata air terjun

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait