606
Friday, 18 August 2023 11:35 (9 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Lazismu Kabupaten Cirebon Salurkan Bantuan Peralatan Sekolah ke Panti Asuhan Beringin Bhakti

Lazismu Kabupaten Cirebon Salurkan Bantuan Peralatan Sekolah ke Panti Asuhan Beringin Bhakti

Lembaga Zakat, Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Cirebon melaksanakan sebuah kegiatan bermakna dengan menyalurkan bantuan peralatan sekolah kepada anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan Beringin Bhakti, Kabupaten Cirebon (16/8). 

Dalam upaya mendukung pendidikan dan kesejahteraan anak-anak kurang beruntung, Lazismu Kabupaten Cirebon berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa seragam sekolah dan sepatu untuk panti asuhan disabilitas.

Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB di panti asuhan yang terletak di Kecamatan Talun ini, di mana sebanyak 15 anak yang tinggal di panti tersebut berpartisipasi dalam acara tersebut. Belasan anak tersebut merupakan penyandang disabilitas. 

Mereka lantas diajak untuk pergi ke toko perlengkapan sekolah yang terletak di Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon untuk memilih serta mencoba seragam dan sepatu yang mereka inginkan. 

Hal ini tidak hanya memberikan mereka peralatan sekolah yang dibutuhkan, tetapi juga memberi mereka kesempatan untuk merasakan pengalaman berbelanja dan memilih sendiri.

Dalam kunjungan ke toko ini, Lazismu Kabupaten Cirebon berhasil mengalokasikan sekitar 70 setel seragam sekolah dan 43 pasang sepatu yang diberikan kepada anak-anak panti asuhan Beringin Bhakti. 

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu anak-anak dalam mempersiapkan diri untuk memasuki lingkungan sekolah dengan percaya diri dan semangat yang tinggi," ungkap Irawan, selaku perwakilan dari Lazismu Kabupaten Cirebon. 

Langkah yang diambil oleh Lazismu Kabupaten Cirebon dalam menyelenggarakan kegiatan ini patut diacungi jempol. Tidak hanya memberikan bantuan fisik berupa peralatan sekolah, tetapi juga memberikan dampak psikologis positif bagi anak-anak panti asuhan.

Keberadaan Lazismu Kabupaten Cirebon sebagai mitra sosial yang peduli terhadap pendidikan dan kesejahteraan anak-anak sangatlah penting dalam mendorong pertumbuhan dan perkembangan generasi muda yang lebih baik di masa depan.

Sementara itu, Erna Harnaeni, selaku Ketua Panti Asuhan Yayasan Beringin Bhakti menyatakan rasa syukurnya atas penyaluran bantuan tersebut. Pihaknya sekaligus berterimakasih panti yang dipimpinnya menjadi sasaran penyaluran bantuan tersebut. 

"Alhamdulillah, wasyukurillah. Semoga apa-apa yang diberikan kepada kami dapat bermanfaat. Dan kami mendokan seluruh pengurus Lazismu dan para donatur selalu dalam keadaan sehat dan  diberikan keselamatan dunia dan akhirat," pungkasnya. (*)

Lazismu Kab. Cirebon

Komentar

Berita Terkait