2,797
Wednesday, 16 December 2020 12:03 (3 tahun yang lalu)    Tulis Komentar

Dedikasi Untuk Pencak Silat dari Sang Pelatih Kelatnas Perisai Diri Cabang Kabupaten Kuningan

Dedikasi Untuk Pencak Silat dari Sang Pelatih Kelatnas Perisai Diri Cabang Kabupaten Kuningan

Kabupaten Kuningan - Pencak silat, menjadi hal tidak mudah mengenalkan dan mengembangkan salah satu kesenian asli Indonesia satu ini kepada masyarakat luas khususnya kepada kalangan remaja dan anak muda ditingah gempuran beladiri asal asing.

Adalah Syamsun Munir Alam yang bertekad mengenalkan dan mengembangkan pencak silat di kabupaten Kuningan. Beliau mengenalkan pertama kali Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri di kabupaten Kuningan pertama kali pada tanggal 28 November 2008.

Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri atau disingkat KELATNAS Indonesia Perisai adalah salah satu dari 10 perguruan historis IPSI . KELATNAS Perisai Diri didirikan oleh Raden Mas Soebandiman Dirdjoatmodjo pada tanggal 2 Juli 1955 di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. R.M. Soebandiman Dirdjoatmodjo atau dikenal juga dengan Pak Dirdjo adalah putra pertama dari R.M. Pakoe Soedirdjo, buyut dari Sri Paduka Paku Alam II.

Atas kegigihan dan dedikasi Kak Syamsun, panggilan untuk Syamsun Munir Alam saat ini KELATNAS Indonesia Perisai Diri sudah berkembang dan banyak di gandrungi oleh remaja dan anak muda di Kabupaten Kuningan bahkan tidak sedikit sekolah-sekolah yang menjadikan KELATNAS Indonesia Perisai Diri salah satu extracurricular di sekolahnya.

perisai diri

Di usianya yang ke-12 pada 28 November 2020 KELATNAS Indonesia Perisai Diri Cabang Kabupaten mengedepankan jargon TOHAGA (TerOrgranisir Harmonis dan AGAmis).

Harapan Kak Syamsun, kedepan semoga KELATNAS Indonesia Perisai Diri Kabupaten Kuningan Semakin Berkembang sehingga bisa terus menjadi bagian dari pelestarian budaya Indonesia khususnya Pencak Silat. (Firdaus Eka Fadla)

Pencak Silat Pelatih Kelatnas Perisai Diri

Komentar

Berita Terkait