10 Mar 2019 17.05.59 - Aditya Y Pradhana

Review Beberapa Tempat Wisata Terkenal di Jawa Barat yang Patut Dikunjungi

1. Review Beberapa Tempat Wisata Terkenal di Jawa Barat yang Patut Dikunjungi

Pembahasan kali ini mengenai ulasan tentang beberapa tempat wisata terkenal di Provinsi Jawa Barat yang sangat disayangkan untuk dilewatkan. Anda pasti menyadari, penatnya aktivitas kerja menyebabkan dibutuhkannya liburan untuk menjernihkan kembali fikiran Anda, dari berbagai macam tekanan pekerjaan. Terdapat berbagai tempat wisata yang dapat dikunjungi dengan mudah seperti halnya di Provinsi Jawa Barat.

Banyaknya tempat wisata terkenal dan eksotis menjadikan Provinsi Jawa Barat sebagai incaran para wisatawan untuk berlibur atau sekedar melepas penat. Sejuknya udara di Provinsi Jawa Barat karena banyak dikelilingi oleh pegunungan dengan berbagai macam atraksi alam yang indah dan menakjubkan.

Cukang Taneuh, Si Green Canyon Asal Indonesia

Berlokasi di Cukang Taneuh, Jl. Green Canyon – Cijulang, Kertayasa, Pangandaran. Cukang Taneuh menjadi review tempat wisata terkenal pertama di Jawa Barat yang patut dikunjungi. Tempat wisata yang terkenal dengan sebutan Green Canyon ini pertama kali dipopulerkan oleh wisatawan asal Perancis.

Dengan keindahan tebing-tebing tinggi yang estetik serta gua-gua yang dapat dijelajahi dengan perahu menambah pesona dari Cukang Taneuh ini. Setelah berkeliling menyusuri Green Canyon, para wisatawan dapat berhenti sejenak dan menikmati berbagai macam kuliner yang disediakan oleh para pedagang lalu melanjutkan kembali perjalanan menuju hilir sungai.

Keindahan yang Haqiqi dari Kawah Putih Ciwidey

Berbagai macam ulasan menyebutkan destinasi wisata kawah putih Ciwidey merupakan tempat dengan keindahan alam yang haqiqi. Terletak di Jalan Raya Soreang – Ciwidey KM 25, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat Indonesia, Kawah Putih ini menjadi incaran destinasi wisata yang sering dikunjungi. Kawah purih ini adalah sebuah danau yang terbentuk dari letusan gunung Patuha.

Gunung Patuha sendiri di yakini menjadi gunung tertua di Bandung. Keindahan serta kawah putih yang unik ini adalah terdapat kabut asap tipis diatas air danau ini serta warna dari air kawah yang sering berubah-ubah sebab kandungan belerang yang ada pada air serta suhu dan cuacanya. Karena keindahan inilah kawah putih sering dijadikan objek lukisan serta photo prewedding.

Curug Cikaso, Pemilik Pertemuan Tiga Titik Air Terjun

Review selanjutnya yaitu tentang Curug Cikaso yang berlokasi di Desa Ciniti, Cibitung, Sukabumi, Jawa Barat. Curug Cikaso ini juga dikenal sebagai Curug Luhur, sebutan Cikaso sendiri diberikan karena aliran air yang mengalir berasal dari Sungai Cikaso, itulah yang menyebabkan para warga sekitar sering menyebutnya sebagai Curug Cikaso.

Wisata alam yang indah dan menakjubkan ini sebagai media yang memiliki ciri khas tersendiri yakni memiliki tiga titik air terjun dengan ketinggian sekitar 80 meter dan warna biru kehijauan pada kolam bawahannya. Menambah keelokan dari Curug Cikaso karena pemandangan yang hijau dan sangat asri.

The Little Venice Kota Bunga Bogor

Anda pasti tahu Kota Venesia di Italia yang menyuguhkan tata letak kota yang indah serta estetika bangunan yang menakjubkan dan sungai yang dapat ditelusuri dengan perahu. Ternyata Indonesia memiliki tempat yang menyerupai Kota Venesia di Italia. Berlokasi di Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, The Little Venice merupakan danau buatan yang dirancang dengan sedemikian rupa agar terlihat persis dengan Venesia Italia.
Berbagai review menyebutkan Little Venice Kota Bunga Bogor adalah tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi karena berbagai spot photo yang Intagramebel.
Demikianlah ulasan singkat tentang berbagai macam tempat wisata di Provinsi Jawa Barat yang indah serta mengagumkan yang akan Anda sesali jika tidak datang untuk berkunjung. Sekian dan terimakasih banyak.