12 Sep 2019 17.27.47 - Iwan

Berwisata ala Coboy di De Ranch Lembang

The-Ranch-Lembang-1

De Ranch merupakan salah satu tempat wisata yang mengusung konsep “Wisata Kuda ala Cowboy” di kawasan Lembang Bandung. Dibuka untuk umum pada Desember 2017, tempat ini memiliki area seluas 5 hektare. Di sini, kamu bisa bermain atau menunggang kuda, berfoto dengan kostum koboy yang tersedia, mengelilingi area dengan kuda, dan lain sebagainya.

Awalnya, tempat ini merupakan peternakan kuda biasa. Namun melihat potensi yang ada, akhirnya dikembangkan menjadi wisata keluarga dengan mengusung konsep koboy yang kental. Alasan sang pemilik mendirikan kawasan wisata dengan konsep ini, dikarenakan tempat dan suasananya seperti di area peternakan Eropa. Oleh karena itulah sang pemilik memilih nama De Ranch seperti yang dikenal hingga saat ini.

Memiliki konsep ala cowboy, kawasan wisata ini bertema “Food, Leisure, and Knowledge”. Hingga saat ini memiliki lebih dari 20 ekor kuda yang beberapa di antaranya merupakan kuda yang dimiliki oleh warga sekitar.

Didukung dengan suasana tempat yang masih sejuk dan segar, pengunjung juga diberi kesempatan menggunakan atribut cowboy lengkap dan mengelilingi area De Ranch Lembang menggunakan kuda.

The-Ranch-Lembang-2

Area yang akan dilewati menggunakan kuda meliputi peternakan sapi, peternakan kuda, perkebunan, padang rumput, dan lain sebagainya. De Ranch Bandung juga menyediakan berbagai wahana dan fasilitas menarik yang dapat dicoba oleh para wisatawan. Tak hanya bagi orang dewasa, wahana di sini juga dapat dinikmati oleh anak-anak.

Berbagai aktivitas edukasi bisa dilakukan di De Ranch Bandung, salah satunya Ranch Saddle Club. Kegiatan ini bertujuan memberikan pengalaman bagaimana cara menunggang dan merawat kuda. Selain itu, pengunjung juga berkesempatan untuk berkeliling ke luar lokasi peternakan dengan menunggangi kuda sendiri. Rasakan pengalaman berkuda yang seru dan menyenangkan di tempat wisata ini.

Alamat lengkap De Ranch ada di Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Lokasinya tidak jauh dari pusat Lembang, dekat juga dengan tempat belanja kuliner tahu tauhid Lembang.

Cukup arahkan kendaraan ke arah Maribaya,kamu  akan menemukan tempatnya (ada di sebelah kiri jalan kalau dari lembang). Beberapa tempat wisata lain yang berada tidak begitu jauh dari sini antara lain Floating market, The Lodge Maribaya, dan juga Maribaya Resort. Jika menggunakan kendaraan umum, bisa pakai delman, angkot, ataupun ojek.*