834
Saturday, 06 May 2023 10:21 (10 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Keluarga Bahagia: Kunci Produktivitas Kerja yang Berkualitas

Keluarga Bahagia: Kunci Produktivitas Kerja yang Berkualitas

Pasundan.id - Dalam acara Semarak Milad ke-21 YPI Al-Multazam Husnul Khotimah, pegiat Parenting Islam Irwan Rinaldi menyampaikan sebuah presentasi yang menginspirasi tentang pentingnya relasi keluarga bahagia dan dampaknya terhadap produktivitas kerja. Acara yang dihadiri oleh keluarga besar YPI Al-Multazam Husnul Khotimah ini berlangsung di Kampus 1 YPI Al-Multazam Husnul Khotimah, Kuningan (5/5).

Ayah Irwan, sapaan akrabnya, membawakan presentasinya dengan penuh semangat dan pengetahuan yang mendalam tentang relasi keluarga. Dalam materi yang disampaikan di hadapan pasangan suami-istri dari keluarga besar YPI Al-Multazam Husnul Khotimah ini, Irwan Rinaldi menjelaskan bahwa kesejahteraan keluarga memiliki dampak yang signifikan terhadap produktivitas kerja.

Irwan Rinaldi juga lantas menegaskan bahwa keluarga yang harmonis dan bahagia akan cenderung menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan individu. "Ketika kita memiliki hubungan yang baik dan kuat dengan keluarga, kita merasa aman, dicintai, dan didukung. Hal ini akan membawa kita ke tempat kerja dengan semangat dan motivasi yang tinggi," ungkap penulis buku Aku Mau Ayah ini.

Lebih jauh, Irwan menyebut beberapa panduan yang perlu dipersiapkan untuk membangun keluarga bahagia. Salah duanya yakni peserta diajak untuk memeriksa peta jalan (roadmap) pernikahannya, yakni berkaitan dengan kesepakatan bersama antara suami dan istri. Selain itu, yang kedua, Irwan juga mengajak untuk memeriksa peta jalan terkait dengan pengasuhan kepada anak kita.  

Selaras dengan tema milad ke-21 ini “Sinergi Keluarga Al-Multazam dalam Mewujudkan Visi Lembaga”, Ketua YPI Al-Multazam Husnul Khotimah Ust. H. Uud Pandu Suandhana, S.Si., M.Pd. menegaskan bahwa lembaga ini memandang bahwa ketahanan keluarga dari sumber daya manusianya, menjadi faktor penting upaya mencapai visinya yakni sebagai lembaga kebanggaan ummat. 

Selain seminar parenting, dalam rangkaian Milad ke-21 YPI Al-Multazam Husnul Khotimah selama 2 hari ini (4 dan 5 Mei 2023), terdapat agenda capacity building, ziarah pendiri yayasan, juga launching buku Branding dan dan Marchandise Al-Multazam. Panitia juga telah menyiapkan doorprize berupa 4 buah sepeda motor dan puluhan hadiah menarik untuk menyemarakkan agenda Milad.  (*)

YPI Al-Multazam Kuningan

Komentar

Berita Terkait