2,452
Friday, 06 September 2019 18:57 (4 tahun yang lalu)    Tulis Komentar

Rekreasi Keluarga di Taman Dirgantara

Rekreasi Keluarga di Taman Dirgantara

Pembangunan  ruang terbuka hijau berupa taman di tengah perkotaan dalam beberapa tahun terakhir ini banyak dilakukan oleh pemerintah kota maupun kabupaten. Salah satunya seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Majalengka dengan membuat Taman Dirgantara.

Taman ini terletak di kawasan Bundaran Munjul Indah Kelurahan Munjul Majalengka. Kawasan ini merupakan pintu gerbang masuk ke Kota Majalengka. Para pengendara yang akan masuk ke wilayah Majalengka  yang berasal dari Kadipaten atau Bandung akan melewati kawasan ini. Monumen Dirgantara  diresmikan oleh Wakil Bupati Majalengka dan  Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara pada tanggal 24 April 2012.

Di Taman Kota ini terdapat monumen pesawat tempur berjenis A4 Skyhawk yang pernah dioperasikan oleh TNI Angkatan Udara Republik Indonesia. Kehadiran monumen pesawat ini sebagai bukti keberadaan lapangan udara milik TNI AU yaitu Lanud S.Sukani di Jatiwangi.

Taman-Dirgantara-1

Taman seluas dua hektare ini memiliki berbagai kelengkapan sarana berinteraksi masyarakat Majalengka. Ada sarana  untuk berolahraga, selain  terdapat  sarana bemain bagi anak anak serta toilet. Keberadaan taman ini tidak  pelak membuat masyarakat Majalengka mempunyai alternatif tempat berkumpul selain di kawasan Alun-alun Majalengka. Setiap hari terutama pada akhir pekan atau hari libur panjang, bisa melihat banyak  anggota masyarakat berinteraksi di sini.

Di samping itu pada waktu  tertentu selalu ada kegiatan seni yang dipentaskan secara sukarela oleh berbagai komunitas seni dan budaya yang ada di Kabupaten Majalengka. Seperti  pembacaan puisi, monolog, aneka seni  karinding, akustik dan lainnya.

Pembukaan taman ini ternyata membuka ladang usaha baru bagi masyarakat sekitar. Selain menikmati suasana taman, para pengunjung yang datang kerap kali menikmati pesona kuliner yang dijajakan oleh para pedagang. Para pedagang penganan kuliner ini sebagian besar adalah masyarakat yang tinggal di seputaran wilayah taman tersebut.*

wisata keluarga taman dirgantara majalengka pesawat skyhawk

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait