115
Friday, 16 December 2022 07:50 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Inspirasi Lulusan Terbaik UCIC Cirebon: Do’a Orang Tua dan Kerja Keras

Inspirasi Lulusan Terbaik UCIC Cirebon: Do’a Orang Tua dan Kerja Keras

“Nothing imposible in the world” tidak ada yang mustahil di dunia ini. Begitulah prinsip yang perempuan ini pegang. Vira Famela Utami, peraih predikat lulusan terbaik di Universitas Catur Insan Cendikia (UCIC) tahun 2022. 

Prestasi lulusan terbaik tersebut Vira berikan untuk membahagiakan Muhammad Yusuf dan Aniyah, orang tuanya. Sebab, Vira yakin prestasinya itu bukan karena kerja keras diri semata, tapi juga berkat bantuan keduanya. 

“Predikat ini saya berikan untuk kedua orang tua saya, karena saya yakin saya bisa seperti ini karena doa dan usaha orang tua saya,” ucap pemegang Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95 itu. 

Prinsip kerja maksimal dimana pun harus dipegang oleh para pemuda, khususnya saat menjalani perkuliahan. Bagi Vira gelar bukan tujuan utama berkuliah, tapi ajang membentuk kualitas dan nilai diri. 

“Selama kuliah saya membiasakan diri untuk aktif. Terkadang dalam mengerjakan sesuatu saya tidak akan berhenti sampai saya bisa menyelesaikan pekerjaan,” kata lulusan program studi Manajemen Bisnis itu. 

Vira juga memberikan inspirasi, baginya dunia kerja tidak cukup bermodal nilai akademik, namun lebih daripada itu. 

“Tidak kalah penting, kemampuan public speaking, problem solving dan lainnya. Saya mengasah kemampuan itu dengan mengikuti organisasi,” ungkap Ketua Himpunan Mahasiswa Bisnis (Himabis) periode 2020-2021 itu. 

Bukan sekedar “ikut-ikutan”, Vira juga mengajak mahasiswa lainnya untuk peka terhadap keadaan masyarakat. Perwakilan UCIC di Pelatihan Kewirausahaan Muda Kota Cirebon 2020 itu membuat tugas akhir tentang perilaku masyarakat dalam pembelian suatu produk. 

“Saya tertarik dengan digital marketing, dimana saat ini mudah sekali masyarakat tertarik utk membeli sesuatu hanya karna iklan digital. Saya memahami bahwa pemasaran face to face sudah beralih menjadi screen to face,” kata penulis Skripsi “Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening” itu. 

Sebagai aktivis, rencana Vira setelah kuliah strata-1 (S1) adalah berkarir di perusahaan negara sambil melanjutkan jenjang perkuliahan. 

“Berkarir di perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa keuangan dan melanjutkan studi untuk meraih gelar selanjutnya,” pungkas Vira. [*]

UCIC Cirebon

Komentar

Berita Terkait