772
Monday, 30 January 2023 02:09 (1 tahun yang lalu)    Tulis Komentar

Serunya Bertualang bersama TK Smart Auladi Cirebon untuk Cintai Lingkungan

Serunya Bertualang bersama TK Smart Auladi Cirebon untuk Cintai Lingkungan

Cirebon, Pasundan.id - Kamis, 26 Januari 2023, TK Smart Auladi Cirebon meluncurkan sebuah program baru dalam semester ini, yaitu " I Love Nature" dalam balutan tema "Smart Auladi Nurtures the Nature to get Nurtured by the Nature".

Ditemui di sela agenda, Ms Kiky Amalia selaku kepala PGTK Smart Auladi Cirebon menjelaskan bahwa terselenggaranya program ini bertujuan untuk menanamkan rasa kecintaan pada alam dan Sang Pencipta. 

"Seringkali kita mengabaikan anugerah-anugerah Allah yang ada di sekitar kita. Bunga yang bermekaran, angin yang berhembus, hangatnya sinar mentari, serta masih banyak lagi nikmat yang sering kita lewatkan untuk disyukuri," kata Kiky. 

Peluncuran program ini dimulai dengan praktek mindful hearing yang di pandu langsung oleh Ms Kiky Amalia, selaku kepala PGTK Smart Auladi Cirebon agar orang tua dapat lebih fokus dalam melihat anugrah Allah di sekitar.

Agenda dilanjutkan dengan eksplorasi lingkungan oleh anak dan orang tua di wilayah Dinas Perhutani. Di sana mereka belajar untuk menumbuhkan rasa takjub terhadap segala yang ada di alam.

Serta acara pamungkas yang ditandai dengan penanaman bibit dan benih oleh orang tua dan anak untuk nantinya dipelihara dan dijaga di sekolah. 

Program ini merupakan program jangka panjang yang selanjutnya akan diintegrasikan dengan berbagai kegiatan lain di sekolah. Termasuk pemanfaatan media alam dalam penggunaan bahan ajar di kelas. 

"Dengan terlaksananya program ini, diharapkan kita semua dapat semakin sadar dan bersyukur akan anugrah Allah yang ada di alam. Serta agar kita semua mampu menjaga kelestarian alam," pungkas Kiky. 

Salah satu orang tua peserta, Eriska Idamantari mengaku bahwa agenda ini dirasa sangat bermanfaat bagi anaknya untuk bisa belajar mencintai lingkungan sekitarnya. 

"Anak-anak menjadi tahu bagaimana bermanfaatnya lingkungan untuk kehidupan manusia sehari-hari. Juga, lebih mengenal dan mencintai ciptaan Allah tentunya," ungkap Eriska usai kegiatan. (*)

Smart Auladi

Komentar

Berita Terkait