653
Thursday, 18 May 2023 10:38 (11 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

SMP IT Al Marwat Rayakan Wisuda, Lepas Siswa Berprestasi dengan Capaian Luar Biasa

SMP IT Al Marwat Rayakan Wisuda, Lepas Siswa Berprestasi dengan Capaian Luar Biasa

KUNINGAN - SMP IT Al Marwat, sekolah di Lemahabang, Kabupaten Cirebon yang dikenal akan keunggulan pendidikannya, mengadakan wisuda untuk merayakan kelulusan siswa-siswinya di Hotel Ayong, Kuningan, Ahad (21/05) mendatang.

 

Dalam agenda yang dihadiri oleh para siswa, orang tua, serta staf dan pengajar sekolah, Al Marwat memberikan penghargaan kepada lulusannya yang telah menjuarai banyak perlombaan dari tingkat lokal hingga nasional.

 

Para lulusan SMP IT Al Marwat ini memang patut dibanggakan, karena mereka telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa dalam berbagai bidang perlombaan.

 

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, sekolah ini telah melahirkan banyak siswa yang mampu bersaing dan meraih prestasi di tingkat lokal hingga nasional.

 

Salah satu siswa yang menonjol adalah Alexa Rahma Putri yang telah menjadi bintang di bidang kesenian, tepatnya seni menggambar komik digital. Ia telah mengikuti dan menjuarai lomba Cipta Komik Digital tingkat nasional.

 

Selain itu, ada juga Aulia, siswi berbakat di bidang pengetahuan sosial dan agama. Aulia telah mengikuti sejumlah perlombaan dan berhasil meraih peringkat pertama di lomba cerdas cermat Kebangsaan dan PAI.

 

Selanjutnya, Fitri, seorang siswa yang menjadi bintang di bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Kejeniusannya menyelesaikan soal-soal MIPA mengantarkannya menjadi juara 1 tingkat kabupaten.

 

Tidak hanya itu, masih banyak siswa-siswa lainnya dari SMP IT Al Marwat yang telah mencapai prestasi yang luar biasa di berbagai bidang, termasuk bahasa, musik, dan lain sebagainya.

 

Keberhasilan mereka ini tak lepas dari dukungan dan bimbingan yang diberikan oleh para guru SMP IT Al Marwat, yang senantiasa memberikan pembelajaran berkualitas dan mendorong siswa untuk mencapai potensi terbaik mereka.

 

Kepala sekolah berbasis pondok pesantren modern di Timur Kabupaten Cirebon ini, Didin Syamsudin, menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi lulusan angkatan pertama ini. 

 

Didin mengatakan, prestasi yang diraih oleh siswa-siswanya merupakan bukti nyata dari upaya kolektif sekolah dan siswa dalam menciptakan lingkungan belajar yang memotivasi dan membangun semangat kompetitif.

 

"Kami berharap para lulusan kami terus mengembangkan bakat dan potensi mereka di Al Marwat agar lebih sukses dan berprestasi di masa yang akan datang," kata Didin.

 

SMP IT Al Marwat menerapkan pendidikan  yang berbasis kebutuhan siswa. Hal ini sejalan dengan prinsip Kurikulum Merdeka sebagai pondasi di satuan pendidikan pondok pesantren yang baru tiga tahun berdiri ini. (*)

SMPIT Al Marwat

Komentar

Berita Terkait