94
Monday, 07 November 2022 01:34 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Lazismu Kabupaten Cirebon Salurkan Beasiswa Mentari untuk Puluhan Siswa Yatim Dhuafa

Lazismu Kabupaten Cirebon Salurkan Beasiswa Mentari untuk Puluhan Siswa Yatim Dhuafa

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Cirebon menyalurkan beasiswa bagi pelajar yatim dhuafa melalui program Beasiswa Mentari. 

Penyaluran ini bersamaan dengan gelaran resepsi Milad ke-42 Tahun SMK Farmasi Muhammadiyah Cirebon (5/11/2022).

Beasiswa pendidikan senilai Rp 15.200.000,- ini diberikan kepada 61 siswa dari kategori Yatim Piatu Dhuafa di SMK Farmasi Muhammadiyah Cirebon. 

Chafid Seffriyadi, selaku ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Cirebon menyampaikan bahwa melalui program ini pihaknya berkomitmen dalam mendukung anak-anak dalam menempuh pendidikan.

"Melalui beasiswa mentari ini tentunya bentuk dukungan untuk siswa-siswi khususnya yatim dan dhuafa," kata Chafid. 

Chafid juga mengharapkan, penyaluran bantuan Beasiswa Mentari ini bisa meringankan beban dalam menempuh pendidikan dan agar siswa-siswi lebih giat belajar. 

"Mudah-mudahan bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban biaya orang tuanya yang tergolong kurang mampu. Mereka harus terus semangat dalam menempuh pendidikan," harap Chafid.

Sementara itu, Kepala SMK Farmasi Muhammadiyah Cirebon Yeyen Dwi Iryani, S.Si. M.Si. Apt. menyambut baik dan bersyukur manfaatnya dapat dirasakan peserta didik di SMK Farmasi Muhammadiyah Cirebon. 

"Semoga ke depannya tetap bisa terus bersinergi dalam membangun mutu sekolah melalui program beasiswa yang sangat bermanfaat dan membantu bagi peserta didik," kata Yeyen. 

Zulfa Fitria Ramadhani, salah seorang siswa penerima manfaat mengaku senang bisa mendapat bantuan beasiswa tersebut. 

"Alhamdulillah, Zulfa senang karena dapat dengan bantuan ini bisa meringankan biaya sekolah saya yang belum lunas. Semoga dengan ini bisa terus memotivasi saya untuk belajar lebih giat lagi," ungkap Zulfa. (*)

Lazismu Kabupaten Cirebon

Komentar

Berita Terkait