857
Saturday, 25 February 2023 08:28 (1 tahun yang lalu)    Tulis Komentar

Ratusan Siswa Belajar Smartphone Photography di UCIC Cirebon

Ratusan Siswa Belajar Smartphone Photography di UCIC Cirebon

CIREBON - Mahasiswa Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC) Program Studi Design Komunikasi Visual (DKV) menyelenggarakan workshop dengan tema “Smartphone Photography”, Kamis (23/02) kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Universitas CIC ini diikuti oleh 112 peserta yang terdiri dari pelajar SMA/SMK/MA Cirebon.

Seiring dengan perkembangan teknologi smartphone, fotografi bukan lagi menjadi hal yang asing. Dengan smartphone, siapa saja bisa menangkap foto yang bagus. 

“Di workshop Smartphone Photography kali ini, para peserta diajarkan untuk mengenal dan mengerti bagaimana cara memotret menggunakan smartphone yang baik dan benar,” kata Kaprodi Desain Komunikasi Visual Kusnadi, M.Kom selaku penanggungjawab agenda. 

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas CIC, lalu pengenalan Program Studi DKV oleh Kepala Prodi Program Studi DKV, pengenalan HIMA (Himpunan Mahasiswa) DKV, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Dosen Program Studi DKV, dan diakhiri dengan praktik foto menggunakan smartphone juga tidak ketinggalan kegiatan Live Painting di penghujung acara.

Narasumber workshop merupakan dosen dari Universitas CIC yaitu Ine Rachmawati S.Sn., M.Sn. Ine memberikan materi tentang dunia fotografi menggunakan kamera handphone. Materi yang diberikan oleh narasumber antara lain memahami fungsi kamera, pencahayaan, dasar-dasar fotografi, pengaturan komposisi, dan contoh fotografi produk, serta fotografi model.

Para perserta juga dibimbing oleh mentor yang berpengalaman di bidang fotografi saat praktiknya. Siswa praktik foto produk menggunakan alat berupa smartphone dan mini studio box. Diharapkan peserta menjadi paham bahwa ternyata fotografi banyak memiliki manfaat juga.

“Terimakasih atas ilmu diberikan hari ini. Cukup menambah wawasan dan pengetahuan tentang dunia fotografi dan menjadikan hari ini berwarna,” ujar Sahira Hammada, salah satu peserta dari SMAN 1 Cirebon.

Terakhir ada kegiatan live painting yang dilaksanakan di Taman Universitas CIC. Siswa bisa menuangkan ide kreatifnya dengan melukis di ember bekas yang nantinya akan dijadikan tempat sampah di sekitar kampus. Para peserta terlihat begitu antusias dengan kegiatan ini.

“Terimakasih banyak atas ilmu, pengalaman dan keseruan yang telah diberikan oleh dosen dan kakak panitia DKV semua. UCIC great, lah!” ujar peserta lainnya, Violita Putri dari SMAN 3 Cirebon.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian agenda Sedina Ning UCIC. Agenda ini merupakan kegiatan untuk mengenalkan Universitas CIC kepada siswa-siswa SMA khususnya kelas 12, juga untuk mengakomodir sekolah yang ingin mendapatkan Kampus Tur. 

Siswa akan merasakan menjadi mahasiswa dalam sehari, serta mendapatkan pelatihan atau seminar, baik itu tentang hardskill maupun softskill. Pelatihan dapat berupa Fotografi, Videografi, 3D Animasi, UI/UX, Digital Marketing, Coding, Pajak, Fintech, IoT, Public Speaking, Pengembangan Diri, Tari, Musik/Paduan Suara, Puisi dan lainnya. (*)

Mahasiswa Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC) Program Studi Design Komunikasi Visual (DKV) menyelenggarakan workshop dengan tema “Smartphone Photography” Kamis (23/02) kemarin. UCIC

Komentar

Berita Terkait