53
Monday, 24 October 2022 03:48 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Kunjungi SPN Polda Jateng, SMAIT Akmala Sabila Tanamkan Kecintaan Jadi Polisi

Kunjungi SPN Polda Jateng, SMAIT Akmala Sabila Tanamkan Kecintaan Jadi Polisi

SMAIT Akmala Sabila Cirebon melakukan kunjungan untuk belajar tentang nilai berjuang, kepedulian, rasa empati serta tanggung jawab. Pada kesempatan ini para siswa-siswi diberi motivasi oleh jajaran pendidik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Tengah (Jateng), Purwokerto. 

Motivasi salah satunya diberikan oleh Kompol Agus dan Kompol Rozak yang memberikan wawasan tentang perjuangan menjadi anggota Polisi. Selain itu juga para siswa diberi kesempatan melihat langsung proses pendidikan yang dijalani oleh para calon anggota polisi.

Dalam kesempatan itu kepala SMAIT Akmala Sabila, M. Habib Khaerussani, M.Pd. menyatakan bahwa apa yang dirasakan selama ini bahwa polisi memang sudah sangat mengayomi masyarakat. Terbukti di lingkungan SMAIT Akmala Sabila sangat dirasakan adanya sinergi antara pihaknya dengan Polsek Talun, Kabupaten Cirebon.

"Begitupun perhatian dari Polres Cirebon terhadap kehadiran lembaga pendidikan Akmala Sabila. Ini membuktikan bahwa apa yang bereadar negatif di medsos tentang oknum tidak dirasakan di Cirebon," kata Habib. 

Dilanjutkan Habib, giringan opini dan berita hoax yang menjelek-jelekan institusi polisi harus disaring dan dipahami oleh peserta didik, khususnya di SMAIT Akmala Sabila bahwa polisi itu peduli dan selalu ada untuk  masyarakat.  

Ditegaskan Habib bahwa proses menjadi anggota polisi tidaklah mudah. Nilai-nilai pendidikan moral, etika, empati selalu diajarkan dalam prosesnya. Oleh sebab itu Habib berharap para siswa harus bangga dan jangan takut jika ingin menjadi polisi. 

Menurut Aditiya Cakra Yanamis siswa asal Jakarta kelas 11 ini merasa sangat senang dapat berkunjung ke SPN Polda Jateng pertengahan Oktober lalu. Begitu juga dengan Raka kelas 12 IPA siswa asal Cirebon. Diakuinya dengan berkunjung ke SPN Polda Jateng sangat memotivasinya untuk semangat menuntut ilmu. Kebetulan memang Raka punya cita-cita menjadi polisi. 

"Dengan langsung ke SPN Polda Jateng memantapkan saya agar saya berjuang untuk dapat meraih cita-cita menjadi polisi. Polisi  dididik menjadi prajurit yang bertakwa, saya semakin optimis dan bangga jika saya dapat mengikuti pendidikan dan menjadi anggota Polri," ungkap Raka. 

Pada kesempatan kunjungan rombongan disambut oleh Kombes Pol Sarif Rahman, S.I.K. selaku kepala SPN Polda Jateng. Di sisi lain, ketua yayasan Akmala Sabila Dr. Hj. Nurlela, M.Ag., berpesan agar para santri harus semangat dan belajar dari proses perjuangan menjadi polisi yang tidak mudah. 

"Maka untuk menjadi seorang yang hebat. haruslah dengan perjuangan dan keteguhan serta kedisiplinan, serta jangan lupa selalu berdoa di setiap langkah. Agar mendapat ridha Allah SWT," pungkas Nurlela. (pra)

SMAIT Akmala Sabila

Komentar

Berita Terkait