2 Sep 2019 18.29.45 - Iwan

Taman Cisanta, Idola Masyarakat Kuningan

Taman-Cisantana

Sejak dibuka pada Januari tahun 2017 lalu, Taman Cisantana menjadi idola masyarakat. Tak heran jika sampai saat ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan karena taman ini sangat instagramable.

Suguhan pemandangan di Taman Cisantana ini sangat menawan, dan sangat cocok untuk kegiatan fotografi. Diberi nama Cisantana karena lokasi taman ini berada di Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Sebelum dibangun taman, area ini merupakan pertambangan batu. Atas inisiatif salah satu tokoh yang peduli lingkungan yaitu Leo Hutagalung akhirnya lokasi tersebut diajukan pada pemuda Kuningan untuk dijadikan taman.

Salah satu icon dari Taman Cisantana ini adalah batu besar yang tinggi menjulang. Sehingga biasanya batu besar ini sering digunakan sebagai objek background untuk berfoto ria, seperti selfie misalnya. Selain batu besar spot favorit lainnya adalah area tanaman kaktus.

Tidak sulit menemukan rute untuk sampai di Taman Cisantana. Dari pusat kota kamu bisa menempuh sekitar 30 menit saja sampai ke Taman Cisantana. Kamu bisa terus saja mengarah ke Kecamatan Cigugur. Ada banyak petunjuk jalan saat menuju ke sana. Jadi kamu tidak perlu khawatir nyasar. Supaya lebih yakin, anda bisa menggunakan google maps saat menuju Ke Taman Cisantana ini.

Harga tiket masuk yang dibanderol di Taman Wisata Cisantana ini cukup murah dan terjangkau sama seperti kebanyakan tempat wisata yang ada di Kuningan. Dengan bermodalkan uang sebesar Rp 12.500 saja + biaya parkir kendaraan kamu sudah busa menikmati keindahan Taman Cisantana.

Sekedar informasi, waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Taman Cisntana adalah pada pagi dan sore hari. Catat jam bukanya yaitu Senin sampai Jumat pukul 08.00 pagi - 17:00 sore. Sedangkan Sabtu dan Minggu pukul 07.00 - 18.00 WIB.*