389
Sunday, 24 April 2022 02:36 (5 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Keren! Milad YPI Al-Multazam HK Dihiasi 20 Kali Khatam Al Quran

Keren! Milad YPI Al-Multazam HK Dihiasi 20 Kali Khatam Al Quran

Selain agenda launching buku “Bunga Rampai Pendidikan Al-Multazam” dan Tabligh Akbar yang menghadirkan juri tayangan favorit bulan Ramadhan: Hafiz Indonesia Syeikh Ahmad Al-Misry, Milad Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Multazam Husnul Khotimah (HK) juga dihiasi dengan khataman Al Quran, Jumat (22/4) kemarin. 
 
Namun, tak seperti khataman biasanya, khataman al Quran dilakukan secara berjamaah dengan mengikutsertakan seluruh sumber daya manusia YPI Al-Multazam HK di satu lokasi. Wal hasil, dalam waktu singkat saja, seluruh peserta mampu mengkhatamkan al Quran hingga 20 kali bahkan lebih. 
 
Teknisnya, para peserta telah dibagi sesuai pembagian kelompoknya terlebih dahulu. Masing-masing peserta kelompok dibagi sesuai juz yang harus dia baca. Tiap peserta hanya diwajibkan untuk membaca minimal 1 juz Al Quran saja. Sehingga dalam satu waktu, mereka mampu menuntaskan Al Quran sebanyak 30 juz. 
 
Target 20 kali khatam Al Quran ini bukannya tak beralasan. Target ini dinisbahkan untuk 20 tahun berdirinya YPI Al-Multazam HK. Berdasarkan pentauan lapangan, para peserta hikmat mengikuti tantangan menghatamkan 20 kali Al Quran secara berjama’ah ini. 
 
Selain agenda khataman, kegiatan Milad YPI Al-Multazam HK ke-20 ini juga diisi launching buku dan tabligh akbar. Diakadan pula agenda parade podcast dan hikmah Ramadhan, aneka lomba, ziarah kubur, wisuda hafalan quran, family gathering pegawai, santunan/kegiatan sosial, serta buka bersama.
 
Di sela agenda milad ke-20 ini, Ketua YPI Al-Multazam HK, H. Uud Pandu Suandhana, S.Si, M.Pd., berharap, YPI Al-Multazam HK bisa terus eksis, bisa terus maju dan berkembang. “Serta, makin dewasanya lembaga ini, akan menjadikannya terus dikenal. Baik di kancah nasional dan internasional,” ujar Uud. 
 
Agenda rangkaian milad ini makin semarak dengan dibagikannya doorprize dan reward untuk pegawai YPI Al-Multazam HK. Doorprize itu dibagikan saat acara family gathering yang dihadiri 1700an peserta. Sementara doorprize yang dibagikan yakni 19 hadiah dan 1 unit sepeda motor. Serta reward berupa 7 paket umroh untuk pegawai terpilih dan penghargaan untuk 20 pegawai berprestasi. (*)
Al-Multazam Kuningan Al Quran

Komentar

Berita Terkait