24 Apr 2019 14.45.05 - System Administrator

Motor Listrik Gesits Resmi Dijual

gesits

Jakarta - Besok 25 April di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, motor listrik buatan anak bangsa, Gesits bisa dibeli oleh konsumen secara resmi yang rencananya acara IIMS 2019 ini akan dibuka Presiden Joko Widodo. Sejak kemunculan Gesits di IIMS 2015 dalam 4 tahun pengembangan telah memunculkan 5 prototipe Gesits, mulai dari motor tanpa body hingga fullbody yang dikendarai oleh Presiden Joko Widodo.

Gesits yang semula merupakan singkatan dari Garansindo Electric Scooter ITS seiring perjalanannya menggandeng beberapa universitas dan perusahaan BUMN, sekarang Gesits sudah menjadi nama merk dan tidak ada singkatan lagi.

"Gesits sudah bukan singkatan Garansindo ITS lagi. Sekarang sudah jadi merek (brand) tidak ada lagi singkatan. Kami nggak mau bikin motor ITS Garansindo, kami maunya membuat motor nasional. Karena itu kami melibatkan universitas yang lain, pesannya seperti itu," Kata Harun Sjech, CEO PT GTI (Gesits Technologies Indo).

motor gesits

Motor versi produksi akan diluncurkan besok di arena Indonesia International motor Show. Harun belum memperlihatkan hasil akhir desain Gesits seperti apa, namun melihat prototipenya, motor listrik ini tidak seperti sepeda motor umumnya.

Gesits telah mengaplikasi teknologi Adaptive Digital Display (ADD) berupa dashboard dengan telepon pintar layar sentuh berukuran 5,8 inch, Gesits didukung baterai lithium-ion 5.000 kWh (kilo-watt-hour) Gesits sanggup menjelajah sejauh 70 km dari kondisi baterai terisi penuh dengan kecepatan tertinggi 80 km/jam.

Untuk Spesifikasi unit motor sendiri Gesits mengandeng beberapa pemasok komponen otomotif ternama, baik dari Indonesia maupun luar negeri.

Berdasarkan project overview dari lampiran surat PT Wika Manufaktur Industri (WMI) yang ditunjukan untuk Deputi Bidang Pengelolaan dan Pengendalian Program Prioritas Nasional, Kantor Staff Presiden (KSP), Gesits bakal menggunakan smart dashboard dari ITB, battery packdari Pertamina-Winner, serta motor electric BLDC.

Selain itu, controller CPU dari PT LEN, IVC dari LEN, Hikari, dan ITB, serta converter DC to DC dari SRIPI. Sedangkan safety stand switch, wiring harness lock key Set, button command juga dari SRIPA, flasher dari MITSUBA, Fuse Blade dari OMRON, Horn dari Mitsuba, MMCB, dan timing belt dari Bando.

Bagi kalian yang berminat dengan motor listrik Gesits bisa datang langsung besok di acara IIMS 2019 bertempat di HALL C dan bisa langsung pesan hari itu juga, adapun yang kalian ingin mengajukan kredit beberapa leasing juga sudah bekerja sama dengan Gesits jadi ga perlu khawatir. Untuk STNK yang akan didapatkan konsumen sama seperti motor konvensional, sehingga dapat digunakan layaknya kendaraan roda dua pada umumnya. Kalau pesan sekarang di IIMS anda bisa mendapatkan motor Gesits di bulan Juni.