1,588
Sunday, 17 March 2019 20:57 (5 tahun yang lalu)    Tulis Komentar

STMIK CIC Kota Cirebon Gelar IDSECCONF 2019

STMIK CIC Kota Cirebon Gelar IDSECCONF 2019

Pasundan.Id, CIREBON- Kota Cirebon akan mewarnai peningkatan perkembangan teknologi dan keamanan data secara nasional. Hal ini ditunjang dengan berbagai kegiatan berbasis teknologi yang dilaksanakan di Kota Cirebon dalam beberapa tahun terakhir.

Demikian terungkap dalam acara pembukaan Indonesia It Security Conference (IDSECCONF) 2019 di Kampus STMIK CIC Kota Cirebon, Sabtu (16/3/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut 150 praktisi, akademisi dan pakar teknologi informasi tingkat nasional. IDSECCONF memberikan pencerahan kepada pelajar, mahasiswa, maupun kalangan IT Security professional khususnya mengenai berbagai isu-isu keamanan teknologi informasi terbaru.

“Kami bangga menjadi lokasi berkumpulnya para praktisi, akademisi dan para ahli IT dalam kegiatan IDSECCONF ini. Ini kali kedua kegiatan IDSECCONF dilaksanakan di Kota Cirebon. Harapannya tentu Kota Cirebon menjadi bagian peningkatan perkembangan teknologi termasuk kesiapan dalam penanganan keamanan data,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon, Iing Daiman

Iing menambahkan, dalam upaya mewujudkan kabupaten dan kota yang cerdas menerapkan sistem informasi atau aplikasi. Dengan penerapan aplikasi berbasis online memang dapat mempermudah untuk berkomunikasi dan layanan yang baik.

“Tetapi terkadang kita tidak sadar bahwa dengan penerapan aplikasi berbasis online memunculkan persoalan baru yaitu persoalan keamanan informasi atau data itu sendiri. Untuk itu saya berharap melalui kegiatan ini dapat membuka wawasan kita semua, keamanan informasi wajib menjadi pilar yang sangat penting dalam pembangunan smart city,” ujar Iing.

Salah satu Anggota Komite IDSECCONF, Abeng mengatakan, Kota Cirebon mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah dalam seleksi yang ketat. Pihaknya banyak melihat perkembangan Kota Cirebon yang terus bergeliat termasuk mengembangkan IT melalui program smart city.

“Kami akhirnya berkumpul bersama akademisi dan praktisi mengadakan riset dan bertukar pengalaman terkait perkembangan IT khususnya keamanan data informasi,” ujar Abeng.

Sementara Ketua STMIK CIC Kota Cirebon, DR Chandra Lukita, SE, MM mengatakan, pihaknya merasa gembira dengan perkembangan Kota Cirebon yang terus meningkatkan kemampuan dunia IT dalam program smart city. Smart City telah mengubah Kota Cirebon menjadi kota yang maju dan tidak gagap teknologi.

“Tentu dengan perkembangan ini juga kita tidak gagap dengan keamanan data. Dengan keamanan program yang dilaksanakan berjalan sukses,” tandasnya. (P-02)

STMIK CIC Kota Cirebon IT IDSECCONF 2019 Pendidikan

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait