1,622
Sunday, 17 March 2019 20:44 (5 tahun yang lalu)    Tulis Komentar

Ribuan Warga Kota Cirebon Bersholawat Bersama Habib Lutfi bin Yahya

Ribuan Warga Kota Cirebon Bersholawat Bersama Habib Lutfi bin Yahya

Pasundan.Id, CIREBON- Ribuan warga memadati acara “Doa untuk Bangsa dalam Mewujudkan Pemilu Damai untuk Kemaslahatan” yang berlangsung di Alun-alun Kejaksan, Sabtu (17/3) malam. Dalam kegiatan tersebut ribuan warga sepakat untuk mewujudkan Pemilu 2019 tetap damai.

Hal itu dikatakan Wali Kota Cirebon, H. Nashrudin Azis saat member sambutan Doa untuk Bangsa. Lanjut Azis, masyarakat masih memiliki rasa ingin kedamaian dan mencintai tanah airnya. Hal ini tampak dari gegap gempita masyarakat yang datang dan berkeyakinan untuk mendukung Pemilu damai.

“Marilah kita jaga keberkahan dan keselamatan melalui Pemilu yang damai. Doa bersama ini dipanjatkan untuk keselamatan bangsa menjelang Pemilu 2019 sehingga terwujud secara damai dan membawa kemaslahatan,” ungkap Azis.

Azis menambahkan pihaknya mengajak semua pihak untuk berjihad mengendalikan amarah, hawa nafsu dan meningkatkan ketakwaaan kepada Allah SWT. Jihad akan membawa keberkahan dan kemuliaan bagi dirinya, keluarganya dan bangsanya.

“Kami tentu mengajak semuanya untuk membuktikan jika agama Islam adalah penuh cinta damai dan saling mengasihi antara sesama dengan menebar kedamaian sebelum masa pelaksanaan dan sesudah Pemilu 2019. Mudah-mudahan Allah SWT mengabulkan dan meridhoi doa kita,” kata Azis.

Kegiatan yang digagas Polres Cirebon Kota dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon ini menghadirkan penceramah Habib Lutfi bin Yahya dari Pekalongan. Hadir pula pada acara tersebut Kapolda Jabar, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto dan ribuan warga lainnya.

Doa bersama tersebut berlangsung khidmat dengan sholawat yang dipandu Habib Lutfi bin Yahya.

Dalam ceramahnya Habib Lutfi bin Yahya mengatakan, ribuan warga yang membaca sholawat bermanfaat untuk menjalin ukuwah Islamiyah. Ukhuwah dijalin untuk memberikan kepedulian dengan sesama termasuk tetangga dan lingkungan.

“Jika sudah tertanam ukhuwah tentu akan muncul kasih sayang antar sesama. Sehingga kita mampu menghargai hak-hak orang lain. Saya tentu juga mengajak semua untuk menjaga Pemilu 2019 tetap damai karena kita semua masih saudara,” ujar Habib Lutfi asal Pekalongan tersebut.

Sementara Ketua Syekhermania Pusat, Gus Duha mengajak semua pihak terutama Syekhermania Kota dan Kabupaten Cirebon untuk juga mendukung Pemilu Serentak 2019 secara damai. Kedamaian dapat terwujud apabila semua pihak mendukung agenda Pemerintah Republik Indonesia tersebut.

“Doa untuk Bangsa ini menjadi salah satu wujud rasa cinta kita terhadap NKRI. Alhamdulillah kegiatan berjalan damai sehingga ke depan pelaksanaan Pemilu 2019 juga harus damai,” tandasnya. (P-02)

Kota Cirebon Sholawat Habib Lutfi bin Yahya Pemilu 2019 Damai Walikota Cirebon Nashurudin Azis

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait