220
Monday, 04 July 2022 06:12 (4 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Fun Holiday, Ajang Anak-Anak Isi Waktu Liburan Sambil Nyantri Dadakan

Fun Holiday, Ajang Anak-Anak Isi Waktu Liburan Sambil Nyantri Dadakan

Pondok Yatama Mendunia punya hajat khusus untuk membantu para orang tua mengisi waktu libur anak-anaknya. Melalui Fun Holiday: Pesantren Liburan ini, anak-anak diajak berperan selayaknya seorang santri yang tinggal di pondok pesantren pada umumnya. 

Ihsanuddin yang akrab dipanggil Baba Ihsan, pengasuh Pondok Yatama Mendunia ini mengatakan (3/7), selain untuk mengisi kekosongan agenda libur sekolah, event ini juga untuk meminimalisir anak-anak agar tidak menghabiskan terlalu banyak bermain gadget.

Nampak raut wajah kegembiraan para peserta Fun Holiday. Lantaran mereka yang notabene kebanyakan tinggal di perkotaan, bisa menghabiskan waktu untuk belajar dan bermain di alam terbuka di sisi Gunung Kuda tepatnya di Desa Bobos, Kabupaten Cirebon. 

Agenda yang berlangsung selama 5 hari ini diselenggarakan di Pondok Yatama Mendunia. Anak-anak benar-benar merasakan atmosfer kemandirian yang juga dirasakan para santri yang bermukim. Membenahi cara mengaji, belajar adab, hingga belajar bahasa asing. 

Tak hanya itu, para peserta agenda yang dibuka khusus jenjang anak Sekolah Dasar dari Cirebon, Majalengka, Kuningan dan Indramayu ini juga diajak melakukan journaling. Yakni mencatat di sebuah buku kosong tentang pelajaran dan kegembiraan mereka hari itu. 

Tak hanya bernilai manfaat bagi para peserta, para santri Pondok Yatama Mendunia juga tak melewatkan kesempatan tersebut untuk turut berpartisipasi. Selain dilibatkan dalam panitia, para santri juga diasah jiwa wirausahanya dengan berjualan donat hingga pakan ikan. 

"Alhamdulillah, tanggapan para peserta dan orang tua positif dengan adanya agenda ini. Bahkan mereka minta untuk durasi waktu agenda penyelenggaraannya ditambah. Kami senang dan semoga bisa kembali diadakan untuk beberapa waktu ke depan," ungkap Ihsan.

Pondok Yatama Mendunia

Komentar

Berita Terkait