10 Sep 2019 18.42.36 - Iwan

Liburan Akhir Pekan ke Pantai Glayem

Pantai Glayem 2

Sejak dibuka pada tahun 2004 lalu, Pantai Glayem menjadi tempat favorit untuk mengisi liburan bersama teman, kerabat dan keluarga. Pantai ini terletak di Desa Juntinyuat, Blok Glayem, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Ombak di pantai ini cukup bersahabat sehingga aman bagi pengunjung yang berwisata dengan anak-anak. Di sini kamu dapat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti bermain air, berenang, dan duduk di pinggiran pantai sembari menikmati semilir angin dari hempasan ombaknya.

Alternatif lain yang dapat kamu lakukan untuk menikmati keindahan Pantai Glayem adalah dengan menaiki perahu motor. Di kawasan ini banyak perahu motor yang sengaja disewakan kepada pengunjung untuk berkeliling. Harganya cukup terjangkau tidak akan membuat kantong anda jebol.

Pada waktu-waktu tertentu sering diadakan even oleh brand tertentu. Tak jarang mereka mengundang artis-artis kenamaan untuk menghibur para penonton. Diadakannya acara tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi kawasan ini. Secara tidak langsung mereka turut mempromosikan kawasan ini agar dikenal oleh masyarakat luas.

Ketika musim liburan sekolah tiba, akhir pekan, tahun baru, dan hari libur nasional lainnya merupakan waktu-waktu kunjungan paling ramai. Jadi jika kamu ingin menikmati suasana yang lebih private kamu dapat berkunjung ketika hari kerja.

Pantai Glayem 1

Bukan hanya bagi warga lokal, banyak warga dari luar Indramayu seperti Cirebon, Majalengka, Kuningan, Subang, dan Brebes yang singgah di Pantai Glayem. Dari Cirebon, hanya butuh waktu kurang dari satu jam untuk sampai di lokasi. Sementara dari pusat Indramayu kota bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit karena hanya berjarak satu kilometer dari Pertamina Balongan.

Lokasi yang dekat dengan pusat kota inilah, yang membuat Pantai Glayem banyak dikunjungi. Pantai Glayem setiap hari selalu dipadati pengunjung. Bahkan pada hari-hari tertentu seperti Sabtu dan Minggu atau hari libur, pengunjung mengalami peningkatan.

Keistimewaan lain pantai ini terletak pada kulinernya yang lezat. Banyak rumah makan yang cukup populer dikawasan ini. Berbagai menu dengan citarasa lezat menjadi sajian utama. Sebagian besar menu didominasi oleh seafood segar hasil tangkapan nelayan.

Beberapa menu yang disediakan di antaranya ikan bakar, ikan goreng asam manis, pepes dan berbagai jenis olahan seafood lainnya. Jika kurang menyukai menu seafood sobat dapat memilih menu umum lainnya seperti bakso, dan mie ayam.

Menikmasti sajian kuliner lezat sembari ngopi di pinggir pantai bersama teman-teman merupakan sensai wisata yang tak akan anda lupakan. Terlebih jika suasana ini dipadukan dengan panorama Pantai Glayem yang sangat mempesona.*