9 Sep 2019 17.35.37 - Iwan

Liburan Seru di Cikao Park Purwakarta

Cikao-Park-Purwakarta-2

Purwakarta memang sedang tumbuh menjadi ikon wisata di Jabar setelah Bandung dan Lembang. Di sana mulai dibangun beberapa tempat wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi. Salah satunya Cikao Park. Tempat ini menjadi pilihan wisatawan untuk berlibur bersama keluarga karena dinilai memiliki wahana permainan yang sangat lengkap.

Sebut saja seperti bermain, berpetualang, berenang, belajar, hingga makan semua tersedia di taman Cikao Park ini. Di sini ada empat zona seru, yang pertama adalah adventure. Di zona ini kamu dapat menguji adrenalin dengan menaiki wahana seperti rolercoster, bumpercar, atv offroad, bebek air dan banyak lagi. Bermain bersama keluarga dan kerabat di zona ini tentunya akan memberikan kesan tersendiri.

Zona yang kedua yaitu zona air atau Water Park Cikao. Berbagai keseruan akan terasa di zona ini. Wisatawan dapat bermain air di spot–spot seru di dalam zona ini. Spot tersebut di antaranya kolam dengan batu warnawarni, kolam pantai lengkap dengan pasir laut dan ombaknya, hingga kolam busa yang sangat mengasikan. Selain itu permainan di zona ini juga tak kalah, seperti ember tumpah, ban, mobil air, dan seluncuran.

Cikao-Park-Purwakarta-3

Berikutnya zona ketiga, yaitu zona minizoo. Di dalam zona ini kamu dapat mengenalkan berbagai satwa kepada anak-anak. Jadi selain berlibur dan bermain wisatawan juga dapat edukasi. Bagaimana, sangat lengkapkan di Cikao Park Purwakarta.

Terakhir yaitu zona food. Setelah puas bermain dan berkeliling Cikao Park Purwakarta, wisatawan dapat sekaligus mencicipi berbagai kuliner lezat di zona food ini. Terdapat berbagai stand makanan mulai dari makanan tradisional hingga makanan siap saji.

Cikao Park ini beralamat di Jl. Raya Sukatani, Cisalada, Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Google Maps). Rute ke Cikao Park jika dari Bandung dapat melalui tol dan keluar di Jatiluhur dari perempatan ambil kanan ikutin jalan besar. Setelah tanjakan ada gapura besar di kiri jalan dengan tulisan kawasan industri Taman Cikao. Butuh waktu sekitar 1.5 jam dari Kota Bandung untuk sampai di tempat wisata ini. Sedangkan dari Jakarta butuh waktu sekitar 2,5 jam.

Tiket masuknya sebagai berikut:

    Tiket masuk Area Cikao Park          : Weekday Rp 10.000, Weekend Rp 20.000

    Zona Waterpark                           : Weekday Rp 30.000, Weekend Rp 50.000

    Zona Mini Zoo / Taman Satwa        : Weekday Rp 20.000, Weekend Rp 30.000

    Beberapa wanaha berbayar lainya mulai dari Rp 15.000– Rp 50.000.*