1
Monday, 26 August 2019 09:26 (10 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Desa Wisata Sari Bunihayu, Nuansa Alam yang Mendamaikan

Desa Wisata Sari Bunihayu, Nuansa Alam yang Mendamaikan

Jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk Kota Bandung, Desa Wisata Sari Bunihayu menawarkan apa yang tidak bisa kamu dapatkan di kota besar ataupun objek wisata lainnya, yakni keramah-tamahan dan ketenangan alam pedesaan yang mendamaikan.

Desa ini terletak 15 kilometer di Selatan Kota Subang, tepatnya di Jalan Patinggi No 1 Desa Bunihayu, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang. Wisata ini dibangun di atas lahan seluas 3 hektare dengan ketinggian sekitar 500–1700 meter di atas permukaan laut. Di sini, kamu akan mendapatkan objek wisata yang unik dengan dua nuansa sekaligus, yakni pegunungan dan pedesaan.

Letaknya yang berdekatan dengan objek wisata pemandian air panas Sari Ater dan Tangkuban Parahu menjadi daya tarik tersendiri. Desa wisata Sari Bunihayu juga memiliki lokasi yang strategis yang membuatnya mudah diakses dan ditemukan karena masih dalam kawasan jalan Raya yang menghubungkan antara Subang, Bandung, dan Jakarta.

Desa-Wisata-Sari-Bunihayu-1

Jika kamu berkunjung ke sini, kamu akan menemukan sasilitas area parkir yang luas, musholla, kamar mandi yang bersih,dan warung makanan. Jika kamu ingin lebih lama menikmati suasana pedesaan, kamu bisa menginap di sana.

Tak perlu khawatir wisata satu ini sudah dilengkapi homestay untuk para wisatawan yang ingin menginap. Tak hanya itu di sini juga menyediakan kolam renang, kolam ikan, ruang pertemuan, tempat resepsi, tempat outbound, tempat souvenir untuk oleh-oleh dan tempat bermain anak-anak. Jadi cocok jika kamu ke wisata ini dengan keluarga.

Harga tiket masuknya cukup murah yakni hanya Rp Rp 9.000. Menariknya, tempat wisata ini buka 24 jam. Jadi kamu dapat datang kemari pada jam berapa saja.

Desa-Wisata-Sari-Bunihayu-3

Lokasinya strategis, dapat dijangkau dari berbagai penjuru kota. Hanya 3 menit dari Jalan Raya Bandung-Subang-Jakarta. Tersedia area parkir bus dan lain-lain yang memadai. Aksesibilitas Objek Wisata Sari Bunihayu ini terletak di Jln. Patinggi No. 1 Ds. Bunihayu Kec. Jalancagak Subang, hanya 3 menit dari jalan raya regional Subang – Bandung.

Dari Bandung hanya berjarak 48 Km atau 1.5 jam dan dari Jakarta berjarak 161 Km atau 2.5 Jam, sedangkan dari Kota Subang hanya berjarak 15 Km atau 15 menit dengan aksesibilitas yang dapat dilalui oleh berbagai jenis kendaraan maka akan sangat mudah untuk menuju ke tempat wisata ini.*

Desa wisata bunihayu subang alam nuansa pedesaan pegunungan

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait