9 Agu 2019 19.59.56 - Iwan

Kejawanan, Pantai Indah Kebanggaan Orang Cirebon

Kejawanan-2

Berbicara soal keindahan Kota Cirebon tentu tak akan ada habisnya. Karena memang Kota Wali ini memiliki sejumlah obyek wisata yang begitu mengesankan.

Mulai dari wisata religi, sejarah hingga pantai. Ngomong-ngomong soal pantai nih, ada satu pantai kebanggaan orang Cirebon yang begitu eksotis dan sayang untuk kamu lewatkan. Namanya Pantai Kejawanan.

Pantai ini terletak di Jalan Yos Sudarso dekat dengan Pelabuhan Cirebon dan hanya sekitar 10 menit dari Pusat Kota Cirebon.

Kejawanan-3

Di sini, kamu bisa menikmati angin kencang serta gelombang ombak yang indah. Biasanya banyak yang datang sejak pagi untuk menikmati sunrise, namun kamu pun bisa menikmatinya sepanjang hari hingga senja.

Nah, jika kamu hobi fotografi, Pantai Kejawanan akan jadi pilihan destinasi tepat. Pasalnya di sini ada banyak sekali spot fotografi yang oke. 

Mulai dari rimbunnya pohon mangrove, sampai gagahnya Gunung Ciremai nan jauh di sana. Belum lagi saat pagi dan petang tiba, bersiaplah terpesona dengan indahnya sunrise serta sunset Kejawanan. Kamu akan dibuat terbelalak dengan gradasi warna langit yang terpantul dengan sempurna di permukaan air laut.

Kejawanan-1

Jika cuma ingin bersantai untuk melepas penat, nggak perlu khawatir. Salah satu spot andalan para pelancong adalah medan berbatu sepanjang kurang lebih 1 km yang membelah laut. 

Tempat inilah yang menjadi spot favorit pengunjung untuk duduk santai menikmati angin sepoi-sepoi sambil memandang gagahnya Gunung Ciremai di bagian selatan bila tak tertutup awan.

Kondisi Pantai Kejawanan yang landai dan dangkal ini pun menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung, terutama anak-anak. 

Karena mereka dapat bermain air hingga agak ke tengah pantai. Walaupun demikian, pengunjung juga tetap dituntut untuk selalu berhati-hati.*