6 Agu 2019 20.39.59 - Iwan

Berburu Nasi Lengko Khas Cirebon

Nasi-Lengko

Mengunjungi Kota Cirebon belum lengkap rasanya jika belum mencicipi nasi lengko. Nasi yang orang Cirebon biasa menyebutnya dengan sega lengko ini merupakan perpaduan bahan utama nasi dengan berbagai sayuran dan lauk-pauk yang menyehatkan, seperti tahu goreng, tempe goreng, tauge, daun kucai, dan timun.

Selain dilengkapi oleh bahan-bahan yang menyehatkan, lezatnya nasi lengko juga berkat adanya siraman saus kacang sebagai bumbu pelengkap. Kenikmatan saus kacang ini sangat berpengaruh dalam menghasilkan nasi lengko yang lezat.

Meskipun terkesan sederhana dan mirip dengan nasi pecel, nasi lengko punya ciri khas sendiri. Umumnya, untuk menambah kenikmatan nasi lengko disajikan bersama sate kambing yang empuk dan lezat. Banyak warung nasi lengko yang bisa kamu jumpai di Cirebon.

Hampir di setiap jalan bisa kamu temukan menu ini. Harga yang ditawarkan meskipun bermacam-macam namun tetap ramah dengan isi dompet kamu. Pokoknya gak bikin kantong kempes. Berikut beberapa tempat rekomendasi nasi lengko di Cirebon yang patut kamu coba:

Nasi Lengko H. Barno

Nasi Lengko H. Barno sudah ada sejak 1968, berlokasi di Jalan Pagongan dan kini telah memiliki cabang di Jalan Bahagia. Soal cita rasanya tidak perlu dipertanyakan lagi. Nasi lengko yang satu ini bisa menjadi referensi utama bagi kamu yang mencari tempat nasi lengko enak di Cirebon.

Nasi Lengko H. Barno mampu mempertahankan ciri khas rasa yang sama sejak dulu hingga sekarang sehingga berhasil memikat banyak penggemar setianya. Dari racikan bumbu kacang yang rasanya tidak pernah berubah, hingga kenikmatan sate kambingnya menjadi hidangan lezat menggoda yang selalu menarik minat kamu.

Pemilihan bahan yang konsisten dan penggunaan kayu bakar serta arang untuk memasak menjadi alasan utama mengapa Nasi Lengko H. Barno bisa terus diterima masyarakat. Warung ini buka mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Nasi Lengko Bahagia

Nasi Lengko Bahagia berlokasi di Jl. Bahagia, Panjunan, Lemahwungkuk yang tidak jauh dari tepi pantai. Di sini kamu bisa menikmati nasi lengko yang enak sembari menikmati suasana laut yang menyegarkan. Kecap yang dipakai menjadikan nasi lengko Bahagia punya cirri khas rasa yang unik dan membedakan dengan warung sejenis lainnya.

Sate kambing muda juga bisa menjadi pilihan tepat untuk melengkapi rasa lezat dan gurihnya nasi lengko. Daging kambing muda yang empuk dan tidak amis menjadi daya tarik benar-benar membuat kamu bahagia.

Rasa nikmat dan harga yang terjangkau menjadi alasan banyak orang kembali lagi ke tempat ini. Warung Nasi Lengko Bahagia buka dari pukul 09.00 WIB pagi hingga 22.00 WIB.

Nasi Lengko Mang Sadi

Nasi Lengko H.M Sadi berlokasi di Gang Alas Demang I Pagongan ini tidak kalah legendarisnya dengan Nasi Lengko H. Barno. Rasanya yang otentik nasi lengko yang saat ini dikelola oleh anaknya masih dipertahankan sampai sekarang. Tidak heran bila tempat ini masih ramai oleh pengunjung.

Di tempat yang sederhana ini, ternyata menyimpan kenikmatan yang sudah lama memanjakan penggemarnya.Tidak lengkap bila kamu tidak menambahkan sate kambing yang tidak kalah lezatnya bersama nasi lengko. Nasi Lengko H.M Sadi ini buka sejak pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Nasi Lengko Ibu Suniah

Warung makan Nasi Lengko Ibu Suniah berlokasi di Jalan Pilang Raya, Pilangsari, Kedawung ini tidak hanya menyajikan nasi lengko sebagai menu utamanya. Kamu juga bisa memilih beragam lauk-pauk untuk menemani nasi lengko kamu. Jika di lokasi lain nasi lengko selalu dipadukan dengan sate kambing, di sini kamu bisa menambahkan ikan goreng, telur balodo, atau telur goreng sebagai pelengkapnya.

Jangan lewatkan pula mencicipi sup ataupun sayur asem yang segar dan nikmat setelah menghabiskan seporsi nasi lengko kamu. Warung sederhana Ibu Suniah ini buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB.*