428
Saturday, 19 February 2022 17:07 (9 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

CIS Al Hikmah Kembali Digelar, Total Hadiah 50 Juta Rupiah

CIS Al Hikmah Kembali Digelar, Total Hadiah 50 Juta Rupiah

CIREBON - Competition for Islamic Student (CIS) Al Hikmah kembali digelar tahun ini. Ajang kompetisi nasional tahunan yang diadakan oleh Forum Aktivitas Santri Al-Hikmah (FASIH) ini berisi kompetisi seni, teknologi dan keterampilan antar pelajar tingkat SD, SMP, SMA Sederajat, dan Umum yang dikhususkan kepada pelajar Islam yang berada di seluruh Indonesia.

Rata-rata peserta yang ikut tiap tahunnya mencapai seribuan peserta. Gelaran CIS ke sepuluh kali ini mengusung tema "Taruna Bestari Wujudkan Reformasi". Tema ini dimaknai dengan aksi pemuda bersuara untuk wujudkan perubahan.

Kontribusi anak muda diharapkan mampu menjawab tantangan dunia yang semakin kompleks. Pemuda seyogyanya berani melawan arus dan keluar dari zona nyaman. Karena perubahan negeri dimulai dari anak muda.

Lomba-lomba yang diadakan di Al-Hikmah Putri yaitu Photohunt, MTQ, Gambar Bercerita, Esai, Puisi, Story Telling, OOTD, Podcast dan Taqdimul Qishoh.

“Hingga akan diramaikan oleh bintang tamu: Riani Miftahut (Muslimah Inspiring), Syahid Muhammad (Novelis), Aeshina Azzahra (Akivits Lingkungan Cilik) dan Nasyid Serial Dazzling,” jelas Shafiyya Rahma Khoerunnisa selaku Ketua Pelaksana CIS Putri.

Sedangkan lomba-lomba yang diadakan di Al-Hikmah Putra yaitu Speech, Pildacil, Kaligrafi, Desain Poster, Cipta Puisi, Cerpen, Photography dan short movie. “Agenda lomba putra juga akan dimeriahkan oleh bintang tamu di antaranya Dr. Gamal Albinsaid (tokoh pemuda millenial) dan Abdul Rozak (Pemuda Pelopor Nasional),” jelas Dzikri Fauzil Adzim selaku Ketua Pelaksanaan CIS Putra.

Panitia sudah menyiapkan hadiah menarik hingga total 50 juta rupiah. Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman www.cisalhikmah.com. Pelaksanaan lomba sendiri akan dihelat pada 21 hingga 23 Februari 2022. (*)

 

Al Hikmah

Komentar

Berita Terkait