1,338
Saturday, 16 March 2019 13:24 (5 tahun yang lalu)    Tulis Komentar

KPR BNI Syariah Tawarkan Angsuran Flat Sampai Lunas

KPR BNI Syariah Tawarkan Angsuran Flat Sampai Lunas

Pasundan. Id, CIREBON- Besarnya antusias masyarakat dalam menggunakan produk pembiayaan rumah itu diharapkan dapat meningkatkan performa perbankan syariah yang saat ini meningkat.

Angutan tetap salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh bank syariah lewat produk KPR iB adalah angsuran tetap tidak terpengaruh fluktuasi suku bunga tahunan.

Demikian dikatakan Branch Manager Bank BNI Syariah Cabang Cirebon, Edi Supriatna disela kunjungan ke Buana Kalijaga Residence, JUmat (15/3/19).

Lanjutnya, salah satu produk KPR Bank BNI Syariah adalah BNI Griya iB Hasanah. Program ini merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif yang diberikan kepada masyarakat untuk membeli rumah tinggal, membangun, merenovasi rumah (termasuk ruko, rusun, rukan, apartemen dan sejenisnya), dan membeli tanah kavling serta rumah indent, yang besarnya disesuaikan dengan kebutuhan pembiayaan dan kemampuan membayar kembali masing-masing calon nasabah.

“Keunggulan  BNI Griya iB Hasanah prosesnya lebih cepat dengan persyaratan yang mudah sesuai dengan prinsip syariah,” katanya.

Disebutkan Edi, jangka waktu pembiayaan sampai dengan 15 tahun kecuali untuk pembelian kavling maksimal 10 tahun atau disesuaikan dengan kemampuan pembayaran

“Untuk nasabah fixed income jangka waktu KPR bisa sampai 20 tahun, uang muka ringan dengan angsuran tetap hingga lunas. Akad kreditnya pun menggunakan akad murabahah atau musyarakah mutanaqisah,” terang Edi.

Persyaratan pengajuan BNI Griya iB Hasanah  diantaranya, warga negara Indonesia, usia minimal 21 tahun dan maksimal sampai dengan saat pensiun pembiayaan harus lunas, berpenghasilan tetap dan masa kerja minimal 2 tahun.

“Mengisi formulir dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan dengan ketentuan biaya antara lain asuransi jiwa dan kerugian, notaris dan pajak,” ungkap dia.

Proses KPR di Bank BNI Syariah, kata Edi, sudah bisa diputuskan dalam lima hari kerja disetujui atau tidak. Sementara nasabah tidak dipungut biaya sama sekali kecuali biaya pajak, notaries dan asuransi, itu sudah menjadi kewajiban nasabah.

“Yang jelas konsumen sudah punya kepastian angsuran dari awal hingga lunas angsurannya tidak berubah (flat) karena akad kami berbeda dengan bank konvensional,” ujar Edi.

Diterangkannya, BNI Syariah tidak hanya melakukan pembiyaan rumah, pihaknya juga membiayai pembelian mobil, kredit multiguna dan kredit tanpa agunan dengan syaratnya harus payroll di BNI Syariah.

“Semua produk pembiayaan BNI Syariah selalu ada hasanah seperti, Griya iB Hasanah yang berarti Griya itu rumah, iB Islamic Bank dan hasanah kebaikan. Insya Allah pembiayaan di BNI Syariah selalu membawa kebaikan,” papar dia.

Produk pembiayaan lainnya, sambung Edi, adalah BNI Oto iB Hasanah, BNI Multiuina iB Hasanah dan lainnya. (P-02)

BNI BNI Syariah KPR Griya Ib Hasanah

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait