118
Thursday, 24 March 2022 09:59 (2 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Unggulkan Bahasa, SMPIT Al Marwat Banyak Menangi Lomba

Unggulkan Bahasa, SMPIT Al Marwat Banyak Menangi Lomba

CIREBON - SMPIT Al Marwat Lemahabang, Kabupaten Cirebon telah menasbihkan diri menjadi sekolah yang unggul dari sisi bahasa. Terbukti, salah satunya dengan seringnya mendapat raihan prestasi di bidang bahasa. 

Kepala SMPIT Al Marwat Didin Syamsudin,  saat dirinya memimpin sekolah berbasis pondok pesantren ini, ia bercita-cita ada program unggulan selain Tahfidz Al Quran.

"Karena dengan menguasi bahasa dunia (Inggris dan Arab) saya berharap anak-anak bisa menaklukan dunia. Atau di sini kami punya slogan: SMPIT Al Marwat Sekolahnya Calon Pemimpin Dunia," ungkap Didin. 

Misalnya, SMPIT Al Marwat baru-baru ini memenangi juara 2 lomba berpidato bahasa Inggris (English Speech Contest) dan juara 1 lomba membawakan cerita bahasa Inggris (English Storytelling Contest) pada Rabu, 23 Maret 2022. 

Lomba Bahasa Inggris ini diadakan oleh SMK Bina Warga Lemahabang dan bekerja sama dengan LEC Solo dengan tema "Encouraging Students Motivation in Practicing English during the Pandemic". 

Perlombaan yang diadakan pada pagi hingga siang hari di SMK Bina Warga ini diikuti oleh para peserta didik SMP/MTs sederajat dari wilayah Cirebon Timur. 

Findy Meutya Faradilla, peraih juara pertama dalam kategori lomba storytelling membawakan cerita The Little Mermaid asal Denmark karya Hans Christian Andersen. 

Sementara, peraih juara dua, Meisa Tri Hamdayani membawakan pidato bertema pendidikan yang menekankan pentingnya semangat literasi bagi para pelajar.

Ini bukan kali pertama SMPIT Al Marwat meraih prestasi di bidang bahasa. Sebelumnya, juga sering mendapat raihan kemenangan. 

Meisa juga pernah memenangi (juara 1) pidato Bahasa Arab tingkat kabupaten Cirebon. Serta juara favorit pidato Bahasa Arab tingkat nasional. 

"Berbagai raihan tersebut sebagai bentuk implementasi dari program unggulan ini (bahasa) yang sukses dilaksanakan," kata Didin. 

Lebih jauh, untuk menunjang program unggulan tersebut, SMPIT Al Marwat juga telah memiliki laboratorium bahasa dengan segala kelengkapan yang dibutuhkan. 

Jelang penutupan pendaftaran gelombang pertama, SMPIT Al Marwat mengajak calon siswa yang ingin berprestasi di bidang bahasa maupun bidang lainnya untuk bersekolah di sini.

"Selain menerapkan pendidikan bahasa, kami juga menerapkan pendidikan karakter untuk menunjang minat dan bakat setiap peserta didik agar mampu mengembangkan minat bakatnya," tukas Didin. (*)

Al Marwat

Komentar

Berita Terkait