10 Mar 2019 17.46.11 - Aditya Y Pradhana

Travelling yang Menghemat Budget dengan Tips dan Trik Ala Anak Kosan

Travelling yang Menghemat Budget dengan Tips dan Trik Ala Anak Kosan

Berbagai macam tips dan trik akan dilakukan anak kosan untuk bisa bertravelling walau dengan budget yang minimum. Anak kosan, terlalu banyak kata-kata yang menggambarkan keunikan anak-anak kosan seperti penghemat budget, makanan instan ala anak kost, semua serba sendiri dan masih banyak lagi. Para anak kosan harus bisa mengatur pengeluaran dan pemasukan yang sesuai serta tidak bermewah-mewahan.

Bagi yang bisa melakukannya, kehidupan menjadi anak kosan tidak akan menderita tetapi bagi yang berkebalikan dari bisa, pasti menjadi sangat sulit untuk bertahan menjadi anak kosan. Dengan management keuangan yang serba hemat, inilah tips dan trik menghemat budget ketika travelling ala anak kosan.

Survei atau Riset Tempat yang Akan Dikunjungi

Panduan paling pertama dan utama ketika akan melakukan travelling adalah melakukan riset pada destinasi yang akan dituju. Ketika melakukan riset, Anda harus bisa penghitungan yang detail tentang biaya tiket, transportasi, hotel atau homestay, serta tempat-tempat apa saja yang akan didatangi. Pilihlah tempat yang dirasa sesuai dengan budget dan waktu liburan Anda.

Buat Jadwal Agenda Kegiatan yang Akan Dilakukan

Setelah mengetahui tentang destinasi yang akan dituju, maka tips selanjutnya adalah membuat jadwal agenda tentang kegiatan atau tempat-tempat apa saja yang akan dikunjungi. Buatlah daftar tempat terdekat dari hotel yang Anda tempati. Kemudian perkirakan waktu keberangkatan dan dengan transportasi apa yang akan digunakan. Buatlah pula beberapa tempat alternatif apabila tempat yang akan kita kunjungi tidak dapat beroprasi.

Hindari Travelling pada Musim Liburan

Untuk menghemat budget, maka sebaiknya hindari melakukan travelling pada musim liburan. Pergilah berlibur ketika musim dimana kebanyakan orang akan tetap bekerja. Dengan bertravelling pada musim busy dapat menghemat budget lebih banyak dari pada saat musim liburan. Selain itu belilah tiket dijauh-jauh hari serta pilihlah keberangkatan pada hari Selasa dan Rabu yang biasanya lebih murah dari hari-hari yang lainnya.

Cari Hotel yang Murah dan Terjangkau Akan Transportasi

Cara menghemat budget berikutnya adalah dengan mencari hotel atau tempat penginapan yang murah dan mudah akan transportasi. Tips ini diyakini efektif untuk menghemat biaya ketika berlibur. Selain mencari hotel dengan harga yang relatif murah, gunakanlah semua fasilitas hotel dengan sebaik-baiknya sebagai media liburan yang menyenangkan.

Jika ada, carilah destinasi wisata dimana terdapat saudara atau kenalan dengan rumah yang bisa dijadikan tempat penginapan. Tips ini lebih menguntungkan dimana saudara atau kenalan Anda dapat sekaligus memberi saran atau bahkan transportasi ke tempat yang akan Anda kunjungi.

Gunakan Transportasi Umum atau Berjalan Kaki

Panduan berhemat selanjutnya adalah dengan meminimalisir penggunakan transportasi bersifat pribadi. Gunakan sarana transportasi umum yang tersedia di tempat liburan. Jika memungkinkan untuk berjalan kaki, maka alternatif berjalan kaki menjadi pilihan paling jitu untuk penghematan biaya. Selain lebih leluasa dengan mengamati wilayah sekitar, berjalan kaki juga dapat dijadikan sarana olahraga. Oleh karena itu, gunakanlah sepatu yang nyaman dan tetap stylist untuk bertravelling.

Bawa Keperluan Baju, Makanan dan Minuman Secukupnya

Berlebihan membawa barang akan menjadi ancaman ketika berlibur. Maka bawalah semua kebutuhan seperti baju, makanan dan minuman dengan secukupnya. Jika memungkinkan untuk membawa bekal, maka bawalah dengan secukupnya. Dalam melakukan liburan makanan menjadi hal paling krusial yang sangat patut untuk di waspadai. Usahakan membatasi biaya makanan ketika harus makan ditempat yang agak mewah.

Cukup sekian pembahasan mengenai tips dan trik bertravelling ala anak kosan yang semua halnya tentang berhemat. Semoga bermanfaat dan terima kasih banyak.