369
Monday, 31 January 2022 17:41 (8 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

SMP IT Al Marwat Juara Umum Bupati Cup 2022

SMP IT Al Marwat Juara Umum Bupati Cup 2022

SMP IT Al Marwat Kabupaten Cirebon baru-baru ini (30/1) memborong gelar juara pada Ajang Pemuda Islam Bertalenta (APITA) 2022. Atas raihannya itu, SMP IT Al Marwat sekaligus dinobatkan sebagai juara umum. 

Pada ajang perlombaan olahraga dan PAI tingkat SD/SMP sewilayah III Cirebon (Bupati Cup) ini, mereka berhasil mendapat 3 gelar. Yakni Juara 1 Pidato Bahasa Arab, Juara 2 Puisi Islami dan Juara 2 Lomba Hadroh. 

Kepala SMP IT Al Marwat Didin Syamsudin (31/1) menegaskan bahwa pendidikan karakter menjadi jiwa sekolah ini. Terlebih di era serba digital, sekolah harus benar-benar bisa memaksimalkan minat dan bakat dari anak didiknya. 

Lebih jauh, sambung Didin, melalui kelengkapan sarana dan prasarana di SMP IT Al Marwat, siswa didorong untuk terus belajar dengan giat dan meraih prestasi di bidang yang diminatinya. 

"Tak kalah penting, kami juga menghadirkan guru-guru kompeten. Saya selaku kepala sekolah selalu mendorong guru-guru untuk kreatif, inovatif, ikhlas dan terus semangat dalam membimbing siswa," kata Didin. 

Kepada siswa, Didin sekaligus berpesan, usia remaja merupakan usia mencari jati diri. Sehingga, di usia-usia seperti merekalah bakat harus ditemukan. Mengikuti lomba, tegasnya, menjadi jembatan menuju itu. 

"Pertama, dengan mengikuti lomba mereka menjadi punya pengalaman. Kedua, siswa kami yang ikut lomba, alhamdulillah, 90 persen selalu dapat juara," ujar Didin. 

Meski baru berdiri 3 tahunan, Didin mengklaim, SMP IT Al Marwat sudah memenangi hampir enam puluhan perlombaan. Baik di ajang perlombaan tingkat lokal, regional, maupun nasional. 

"Prinsip yang kami tanamkan adalah, ketika kita berkompetisi di luar, kita jadi punya semangat yang lebih dibanding saat kita di sekolah. Dan proses itulah yang menjadi penting bagi siswa. Karena bagi kami, proses lebih penting ketimbang hasil," ungkap Didin. 

Tak kalah membanggakan, di hari yang sama (30/1), SMP IT Al Marwat juga mendelegasikan siswa-siswinya ke Lomba Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan SMK Farmasi YPIB Cirebon. Mereka lagi-lagi meraih juara 1. (ed)

SMP IT Al Marwat Prestasi Cirebon Bupati Cup

Komentar

Berita Terkait