142
Monday, 29 August 2022 08:59 (3 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Smart Auladi Beri Bekal Orangtua Maksimalkan Proses Pendidikan Anak

Smart Auladi Beri Bekal Orangtua Maksimalkan Proses Pendidikan Anak

Smart Auladi School selama dua hari, 27-28 Agustus 2022 menggelar agenda Basic Parenting bagi para orangtua siswa baru. Meskipun diselenggarakan di akhir pekan, tidak mengurangi antusiasme para orangtua siswa untuk datang dan mengikuti kegiatan dengan semangat. Agenda ini diselenggarakan di Grage Hotel Cirebon. 

Hadir sebagai pemateri, Teh Mimin Aminah, trainer pelatihan SMART LOVE dan Muhasabah Cinta yang membawakan materi Menjadi Orangtua yang Bahagia. Hadir pula, Abah Ihsan Baihaqi Ibnu Bukhari, Direktur Auladi Parenting School yang mengusung materi Mendampingi Anak, Menyeimbangkan Pengasih dan Penyayang.

Di sesi pertama, Teh Mimin Aminah menekankan bahwa jangan sampai orangtua lupa mendoakan anaknya agar menjadi shalih, bukan hanya mendoakan agar anaknya sukses di kehidupan dunianya. “Bahwa agar anak menjadi shalih, maka dimulai dengan keshalihan kedua orangtuanya,” ungkap Teh Mimin Aminah.

Di sesi hari kedua, yakni materi Mendidik Anak Menyeimbangkan Pengasih dan Penyayang. Abah Ihsan menjelaskan tentang perbedaan bagaimana menjadi orangtua yang Pengasih dan Penyayang. Disebutnya, Pengasih dalam hal ini orangtua wajib memberikan dan mengusahakan yang terbaik untuk hak anak.

“Hal tersebut harus seimbang dengan sifat Penyayang yaitu orangtua paham batasan hal-hal yang baik dan yang tidak boleh dilakukan anak. Bahwa aturan dan kesepakatan keluarga amat penting agar anak memiliki dasar sikap yang kuat ketika berinteraksi dengan banyak orang di era yang penuh ketidakpastian ini,” katanya.

Agenda ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari siswa SD Smart Auladi. Ada penampilan pantomin dari Zyo dan Nawaf yang telah memenangkan Juara 1 FLSN se-Kota Cirebon. Serta, pembacaan ayat suci Al Quran yang terjemahannya juga dibawakan oleh siswa kelas 3 SD Smart Auladi, yakni Raisan dan Gibran. (ag/ca)

Smart Auladi School Cirebon Parenting

Komentar

Berita Terkait