2,305
Friday, 16 August 2019 20:01 (4 tahun yang lalu)    Tulis Komentar

Seru-seruan Bareng Keluarga di Taman Wisata Alam Linggarjati

Seru-seruan Bareng Keluarga di Taman Wisata Alam Linggarjati

Kuningan memang menyimpan segudang keindahan yang ditawarkan melalui berbagai obyek wisata alamnya. Salah satunya adalah Taman Wisata Alam Linggarjati. Nama Linggarjati sendiri tidak dapat dipisahkan dengan perjalanan sejarah Bangsa Indonesia.

Ada beberapa macam flora dan fauna yang tentunya akan menjadi wisata yang menarik untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Flora yang ada di antaranya bunbungu, pasang, kiara, lemo, jamuju dan kiacret. Jenis flora tersebut tumbuh dengan baik dan sebagian besar telah menjadi pohon yang tinggi dan besar dan menyejukkan mata yang memandang.

Diameter batang pohonnya ada yang telah mencapai setengah meter bahkan lebih dan tinggi batang bebas cabang telah mencapai kurang lebih 10 meter. Hal tersebut yang membuat para wisatawan merasakan nyaman karena suasana akan lebih teduh.

Taman-Wisata-Alam-Linggarjati-3

Selain itu, di kawasan ini juga terdapat fasilitas yang akan menambah keseruan saat berlibur. Fasilitas tersebut yaitu kolam renang, arena bermain anak, pemancingan, arena outbond, dan bukit-bukit serta pepohonan untuk bersantai.

Apabila kamu ingin sejenak bersantai dan ingin bermalam, di sini juga telah disediakan penginapan yang membuat kamu akan merasa nyaman.

Taman Wisata Alam Linggarjati ini berbentuk rimba luas yang disebut titik awal pendakian menuju ke Gunung Ciremai. Sejak tahun 1924 lokasi ini adalah sisi yang terpisah dari lokasi rimba lindung Gunung Ciremai yang diputuskan oleh Pemerintah Belanda. Namun pada tanggal 17 Februari 1975 lokasi ini diputuskan sebagai Taman Wisata Alam (TWA) oleh Menteri Pertanian.

Taman-Wisata-Alam-Linggarjati-3

Taman Wisata Alam Linggarjati mempunyai pemandangan alam yang sangat cantik dan asri, banyak sekali para wisatawan yang mengujungi tempat ini sebagai lokasi untuk bsrliburan bersama keluarga. Ada juga danau buatan yang telah dilengkapi dengan perahu bebek yang dapat kamu coba bersama keluarga.

Bagi kamu yang gemar sekali berfoto, jangan lupa untuk membawa perlengakapan kamera. Karena dijamin kamu pasti senang sekali untuk mengabadikan foto di sini. Kamu dapat berfoto selfie dengan berlatar belakang danau buatan.

Jangan lewatkan momen ketika kamu sedang mengunjungi Taman Wisata Alam Linggarjati. Dulu ada fotografer keliling yang menyewakan jasa foto, namun sekarang sudah tidak ada lagi. Mungkin karena pengunjung sekarang sudah banyak mempunyai ponsel yang dilengkapi kamera.

Banyak sekali spot foto yang dapat kamu jadikan objek untuk berfoto. Tak heran jika banyak sekali pemuda pemudi yang berfoto selfie ria di kawasan wisata ini. Tempat ini juga seringkali dijadikan tempat pre wedding bagi orang yang akan menikah.*

Seru-seruang keluarga wisata alam taman linggarjati cilimus kuningan

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait