7 Agu 2019 20.21.04 - Iwan

Roti Priangan, Roti Legendaris yang Tetap Eksis

Roti-Priangan-2

Jika kamu penggemar roti, cobain deh roti yang satu ini saat kamu berkunjung ke Sukabumi. Namanya roti priangan. Roti ini dikenal sangat legendaris karena sudah ada sejak jaman 1943 dan telah dibuat secara turun temurun dari keluarga keturunan tionghoa.

Jangan bandingkan dengan roti–roti zaman sekarang yang gembos dengan isi yang variatif. Roti ini sangatlah padat. Dibuat tanpa bahan pengawet, roti ini ditawarkan dengan beberapa varian rasa seperti roti mentega, roti gula, roti isi coklat, roti isi strawberry, dan kismis.

Meski dari tampilannya besar dan terlihat keras, tetapi sejatinya roti ini sangat empuk. Dengan gerobak khas yang tidak pernah berubah sejak awal, Roti Oey Tjiang Lie ini membawa sejarahnya sendiri untuk dapat dinikmati dari generasi ke generasi hingga saat ini.

Banyak yang bilang, roti ini memiliki cita rasa khas negara kincir angin, Belanda. Bagi yang penasaran dengan kelezatan roti Oey Tjiang Lie, penjual roti  ini dapat ditemui setiap harinya berjualan tepat di depan Sparks Odeon Sukabumi.*