16 Agu 2019 19.58.33 - Iwan

Rekreasi Sambil Memberi Makan Monyet di Cibereum

Cibereum-1

Bingung mencari lokasi wisata yang pas buat kamu dan keluarga? Cobain deh datang ke Obyek Wisata Alam Cibereum  di Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan. Kebanyakan orang menyebut wisata ini sebagai Leuweung Monyet, karena memang banyak terdapat monyet di sini.

Wisata ini sebenarnya adalah hutan pinus yang ditempati primata monyet, Karena keasrian lingkungannya dan banyak terdapat makanan di sekitar rumah warga, objek wisata Leuweung Monyet kerap dijadikan objek wisata dadakan oleh mereka yang kebetulan melewati jalur ini.

Letaknya yang persis dipinggir jalan memberi kemudahan akses ke lokasi tersebut. Tidak salah jika menjelang siang menuju sore kawasan ini dipadati pengunjung apalagi di akhir pekan. Mulai buka dan beroperasi pada pukul 08.00 pagi hingga pukul 04.00 sore.

Selain itu, tempat wisata ini juga sering digunakan untuk kegiatan lainnya yang tak kalah menarik seperti outbond dan kegiatan perkemahan yang dikenal dengan sebutan Family Camp Cibereum.

Cibereum-2

Kawasan ini tentunya sangat cocok dan ideal untuk kegiatan berkemah. Beberapa faktor pendukung untuk kegiatan tersebut tersedia di sini, seperti suasana hutan yang masih alami dan keberadaan sumber air yang memadai.  Jadi, kamu bisa merasakan layaknya di hutan, walaupun faktanya berdampingan dengan kampung sekitar.

Satu hal yang paling mencolok di Obyek Wisata Alam Cibeureum ini adalah kehadiran monyet ekor panjang yang jinak dan mengemaskan. Meskipun jinak ada baiknya kamu menjaga jarak karena insting monyet di sini masih cukup liar.

Bila kamu ingin berinteraksi dengan monyet-monyet di sini disarankan untuk membawa beberapa makanan ringan seperti kacang, roti, biskuit dan beberapa makanan ringan lainnya. Jumlah monyet ekor panjang di sini sendiri cukup banyak dengan berbagai ukuran.

Cibereum-3

Selain digunakan untuk para pengunjung yang ingin berinteraksi dengan monyet-monyet, di tempat wisata alam Cibeureum ini pun bisa juga menjadi tempat menarik untuk kegiatan fotografi, seperti foto pra-weding misalnya.

Alasan mengapa beberapa pasangan yang hendak menikah memilih tempat wisata alam ini sebagai latar foto mereka adalah karena memang di tempat wisata alam ini sangat menawan, terlihat dari pepohonan pinus yang tinggi menjulang nan hijau.

Disamping itu tempat wisata alam ini kerap digunakan untuk kegiatan lainnya yang tak kalah menarik yaitu kegiatan perkemahan yang dikenal dengan sebutan Family Camp Cibereum.*