9 Jul 2019 11.22.24 - el

Pesona Telaga Biru Cicerem Kuningan

Indahnya Pesona Telaga Biru Cicerem Kuningan

Musim liburan masih berlangsung, yuk bermain di alam, salah satu tempat objek wisata alam di Kuningan yaitu Telaga Biru Cicerem terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan. Telaga yang dibuka sejak tahun 2010 lalu ini memiliki warna air yang tidak seperti telaga pada umumnya, Telaga Biru Cicerem menyajikan telaga air yang sangat jernih berwarna kebiruan. Karena sangat jernihnya telaga ini, kita bisa melihat sampai ke dasar telaga, selain airnya yang sangat jernih kebiruan didalam telaga ini pun terdapat ikan – ikan mas berwarna warni yang akan menyambut dengan ramah kedatangan para pengunjung.

Indahnya Pesona Telaga Biru Cicerem Kuningan

dok. dakatour.com

Indahnya Pesona Telaga Biru Cicerem Kuningan

Indahnya Pesona Telaga Biru Cicerem Kuningan

Indahnya Pesona Telaga Biru Cicerem Kuningan

Banyaknya pohon rindang disekitaran telaga membuat pemandangan yang disuguhkan tempat objek wisata ini semakin sejuk dan pesonanya semakin indah. Selain duduk – duduk bersantai menikmati sejuk dan indahnya pemandangan Telaga Biru Cicerem, tidak jarang dari para pengunjung telaga ini juga yang berenang atau pun hanya berendam di pinggir telaga, untuk pengunjung yang membawa lazy bag pun bisa bersantai di tengah danau. Telaga ini juga sangat cocok untuk dijadikan spot foto buat kalian yang hobi fotografi, pengelola disini menyediakan tempat - tempat spot foto yang sangat indah seperti ayunan di pinggir telaga dan bunga – bunga yang dirangkai berbentuk hati.

Indahnya Pesona Telaga Biru Cicerem Kuningan

Untuk sampai ke Telaga Biru Cicerem akses jalurnya cukup mudah, bagi kalian yang sudah berada di Cirebon atau Kuningan, cukup melanjutkan perjalanan ke Bundaran Caracas, kemudian cari jalan menuju Mandirancan, disepanjang perjalanan kalian akan disuguhkan pemandangan indah berupa hamparan sawah hijau, setelah sampai di Tugu Macan Mandirancan, lanjutkan perjalanan menuju arah jalan Cirea – Pesawahan sampai menemukan pertigaan menuju objek wisata Paniis, tak jauh dari objek wisata Paniis kalian akan menemukan Situ Sipariuk lalu lanjutkan perjalanan hingga sampai ke Masjid Pesawahan, kemudian ambil arah ke jalan Pesawahan hingga menemukan Polsek Pesawahan dari situ kalian sudah bisa menemukan petunjuk arah menuju Telaga Biru Cicerem. Untuk harga tiket masuk di Telaga Biru Cicerem Kuningan ini pun sangat terjangkau, kalian hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 5.000,- per motor dan Rp 10.000,- per mobil. Sangat cocok bukan untuk kita yang ingin bermain dan menikmati wisata alam.