8 Agu 2019 14.21.07 - Iwan

Pengalengan, Surganya Pecinta Kopi

Pengalengan-1

Jika kamu ingin menikmati seduhan kopi sambil menikmati kebun kopi secara langsung, kamu bisa datang ke Pengalengan, bagian selatan Bandung.

Kopi yang terkenal di wilayah ini yakni Java Preanger Coffee yang sangat terkenal di kalangan penggemar kopi Indonesia dan mancanegara. Berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, kebun kopi Java Preanger tumbuh dengan subur di wilayah tersebut.

Bagi kamu yang ingin segera menikmati kopi khas Priangan ini bisa langsung menjajal di salah satu Coffeeshop untik yang terdapat di Pengalengan. Nama tempatnya yakni Kopi Malabar Indonesia berlokasi di Jalan SMPN 1 Pasirmulya dan terletak di perkebunan teh.

Di Coffeeshop ini kamu bisa menikmati aneka kopi andalan dari peggunungan Malabar seperti Java Preanger Coffe dan Kopi Luwak Malabar. Suasana sejuk dan pemandangan indah tidak akan kamu dapatkan di Coffeeshop manapun.

Pengalengan-2

Harga yang ditawarkan Kopi Malabar Indonesia juga tidak terlalu mahal mulai dari IDR 15.000 sampai IDR 30.000, kamu sudah bisa menikmati kenikmatan kopi langsung dari petani. Tak hanya itu, kamu juga bisa membeli biji kopi di Kopi Malabar Indonesia.

Selain bisa menikmati kopi langsung dari para petani, kamu juga bisa berkeliling ke kebun kopi. Berkeliling dan melihat-lihat kebun kopi di wilayah ini sungguh mengasyikkan, kamu bisa melihat para petani yang sedang bekerja merewat kebun kopi sambil menikmati udara segar khas pegunungan.

Tak hanya membudidayakan Java Preanger Coffee, Kopi Malabar Indonesia juga melakukan budidaya kopi luwak Malabar dengan standar pemeliharan yang baik. Tak jauh dari kebun kopi memang terdapat penangkaran luwak yang nantinya akan memakan biji-biji kopi tersebut, selanjutnya diolah untuk menjadi kopi luwak.

Bagaimana,tertarik berkunjung ke wisata kebun kopi Pengalengan, Bandung, Jawa Barat? Destinasi wisata ini bisa menjadi pilihan menarik untuk liburan bersama teman-teman ataupun dengan keluarga kamu yang ingin berwisata ke daerah pegunungan.*