10 Mar 2019 17.42.33 - Aditya Y Pradhana

Pantai Paling Populer di Jawa Barat

Pantai Paling Populer di Jawa Barat

Di provinsi Jawa Barat memiliki banyak sekali destinasi yang wajib Anda kunjungi. Tidak hanya air terjun dan spot outbound, akan tetapi destinasi laut yang wajib dikunjungi dan dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama berjemur dipinggir laut.

Nama-nama Pantai Keren di Jawa Barat

Tidak hanya populer dengan makanan khasnya, budayanya, serta kepadatan penduduknya. Akan tetapi, Jawa Barat juga populer dengan pantainya yang keren. Berikut ini daftar nama tempatnya.

Pantai Kejawanan, Cirebon

Tempat ini memiliki daya tarik yang cukup memukau. Sebab disini Anda akan disambut dengan angin sepoi-sepoi dan pasir yang lembut. Serta Anda dapat menikmati sunset pada sore hari yang tentunya dapat menghilangkan kepenatan Anda. lokasinyapun sangat mudah untuk dicari, yakni terletak di Jalan Yos Sudarso yang dekat dengan Pelabuhan Cirebon.

Pantai Pasir Putih, Pangendaran

Pantai ini terletak di area Cagar Alam Pananjung Pangendaran. Seperti dengan namanya, tempat ini memiliki pasir yang putih dan bersih. Pengunjung juga akan dimanjakan diri dengan deburan ombak yang perlahan akan menghampiri kaki. Pemandangan tenang dan segar ini tentu saja tidak dapat Anda lewatkan.

Pantai Karang Tawulan, Tasikmalaya

Karang Tawulan merupakan pantai yang masih alami dan bersih. Alias belum banyak terjamah oleh manusia dan sering di jadikan tempat rekreasi keluarga. tempat ini tidak kalah indahnya dengan yang lainnya. Sebab, pada sore hari di tempat ini Anda akan menemui kawanan burung camar yang terbang karena hendak pulang kesebuah pulau kecil ditengah pantai. Nama pulau tersebut adalah Nusa Manuk. Lokasi Karang Tawulan ini terletak di perbatasan Tasikmalaya dan Ciamis.

Mitos Pantai Pangendaran, Jawa Barat

Pantai Pangendaran merupakan primadona objek wisata di kawasan tenggara Jawa Barat. Lokasinya didesa Pananjung, kabupaten Pangendaran. tempat ini semakin eksotis apabila dinikmati pada sore hari sembari menikmati sunset dan deburan ombak sebagai nyanyiannya. Di sisi lain, konon pantai ini dikuasi oleh Nyi Roro Kidul dan pantai Pangendaran ini selalu memakan korban orang Bandung.

Kejadian ini dikaitnkan dengan rumor legenda pada zaman Raja Pajajaran yang memiliki istri simpanan. Bermula dengan memiliki istri simpanan hingga wanita tersebut dikarunia seorang bayi didalam rahimnya. Namun nahas, berita bahagia ini malah membuat sang Raja Murka yang pada akhirnya sang Raja mengutus pengawalnya untuk membuang istri simpanan Raja tersebut.

Setelah dibuang kehutan dan merasa putus asa, sampailah wanita ini di pantai pesisir Selatan. Wanita ini awalnya ingin mengakhiri hidupnya dengan menghanyutkan diri didalam laut. Namun, karena masih menyimpan dendam, konon istri simpanan raja ini diselamatkan oleh pengawal dari Ratu Pantai Selatan yang kemudian diangkat menjadi anak dari sang ratu serta diajarkan ilmu sakti yang sangat hebat. Hingga saat ini, wanita tersebut dikenal sebagai Nyi Roro Kidul dan dipecaya sebagai penguasa tempat tersebut.

Pantai Paling Angker di Jawa Barat

Pantai yang mistis di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Indonesia memang terkenal dengan keindahan pantainya yang menakjubkan, akan tetapi, disisi lain juga memiliki cerita mistik dan mitos. Jawa Barat juga ternyata memiliki beberapa pantai yang tidak hanya indah, akan tetapi kental dengan cerita mistisnya. Berikut ulasannya.

Pantai Pelabuhan Batu

Pelabuhan Batu ini merupakan destinasi wisata populer. Bahkan, keindahannya sudah dikenal oleh kalangan wisatawan. Disisi lain, pantai ini juga terkenal dengan cerita mistisnya. Cerita yang sangat kental dan menyebar luas di masyarakat adalah konon tempat ini terdapat pintu gaib yang merupakan pintu menuju ke singgahsana Nyi Roro Kidul atau kerajannya.

Pantai Karang Hawu

Karang Hawuidentik dengan pesona batu karangnya. Namun, tempat ini juga tergolong memiliki hawa mistis di Indonesia. Konon, disalah satu tebing batu karang ini ada seorang dewi yang meceburkan dirinya ke dalam laut karena memiliki penyakit kulit dan penyakitnya sembuh. Sebagai konsekuensinya, konon dewi tersebut harus menjaga laut selatan. Dewi tersebut bernama Nyi Roro Kidul.
Demikianlah informasi mengenai pantai di Jawa Barat yang memiliki keindahan serta cerita mistis tersendiri. Semoga bermanfaat.