1
Monday, 02 September 2019 11:00 (10 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Panorama Hijau nan Asri Curug Gongseng

Panorama Hijau nan Asri Curug Gongseng

Curug, atau yang lebih dikenal dengan sebutan air terjun sepertinya menjadi ikon tersendiri bagi kawasan Kuningan Jawa Barat. Pasalnya, banyak sekali air terjun yang ditemukan di kawasan ini, salah satunya Curug Gongseng di Desa Cibuntu, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan.

Yang menjadi ciri khas Curug Gongseng ini yaitu suguhan panorama yang hijau nan asri serta artistik bebatuan di kawasan wisata ini membuat Curug Gongseng menjadi berbeda dengan curug yang lain.

Keindahan air terjunnya yang dipadukan dengan hijaunya hutan yang masih terjaga menambah ciri khas dari wisata Curug Gongseng ini. Dan tak lupa pula, kolam tempat jatuhnya curug juga sangat anggun hingga wisatawan dibuat betah berlama-lama mandi di sana.

Keindahan Curug Gongseng senantiasa dirawat oleh warga sekitar, agar para wisatawan yang hadir merasa nyaman dan tidak enggan untuk kembali mengunjungi Curug Gongseng di kawasan Desa Cibuntu ini.

Meski fasilitas yang ada di kawasan wisata Curug Gongseng sangat minim, namun keindahan alam yang tidak akan didapatkan dari tempat lain, menjadi sangat menarik untuk dikunjungi.

Karena pemandangannya yang dianggap masih alami, pengunjung banyak yang tergoda untuk mendokumentasikan berbagai kegiatannya selama berada di kawasan Curug Gongseng.

Curug-Gongseng-3

Wisatawan berlomba-lomba untuk hunting foto di kawasan ini demi menghasilkan gambar yang diinginkan yakni eksotisme pemandangan di kawasan curug, atau di tepian kolam tempat jatuhmya air terjun yang dikenal dengan Air Terjun Gongseng.

Harga yang harus dibayar demi menikmati keindahan alami yang dimiliki oleh kawasan wisata Air Terjun Gongseng ini terbilang sangat murah meriah. Pasalnya, kamu hanya diminta membayar tiket masuk seharga Rp. 2.000 saja kalian bisa puas menikmati indahnya kawasan wisata Curug Gongseng ini.

Dan hanya ditambah dengan tarif parkir sesuai dengan kendaraan yang kalian bawa. Untuk motor tarif parkir hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 1.000 setiap kendaraan. Sedangkan untuk kendaraan roda empat, hanya dikenakan tarif parkir sebesar Rp.2.000 saja. Murah meriah bukan?

Untuk ke lokasi wisata Air Terjun Gongseng ini tak sesulit yang dibayangkan. Rute perjalanan menuju Curug Gongseng sangat mudah dilalui. Jika berangkat dari daerah Cirebon, 2  arah jalur bisa dilalui untuk menuju kawasan wisata satu ini.

Jika melalui jalur keluar masuk Cirebon Kuningan kalian bisa menyempatkan diri untuk datang ke curug tersebut. Alternatifnya, kalian bisa ambil jalur dari Cilimus kemudian masuk persimpangan ke arah Mandiracan kemudian terus ke arah Sumber hingga menjumpai simpang jalan menuju ke Kecamatan Pesawahan.*

curug gongseng pasawahan kuningan air wisata alam

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait