15 Mar 2019 09.14.52 - saifuddin

Mozilla meluncurkan private file sharing "Firefox Send"

Mozilla baru meluncurkan Firefox Send pada tanggal 13 Maret 2019. Layanan ini merupakan file sharing gratis dengan keunggulan enkripsi end-to-end dilengkapi dengan password file yang melindungi file serta memiliki batasan kapasitas seperti jumlah yang menunduh dan masa kadaluasa file tersebut dapat diunduh atau berlaku.

Kapasitas yang disediakan Firefox Send untuk berbagi file hingga 2,5GB melalui browser, layanan ini bisa menjadi alternatif cloud storage dari Google Drive dan Dropbox. Pengguna umum bisa mengunggah file dengan ukuran maksimal 1 GB. Namun, jika mereka mempunyai akun Firefox, ukuran maksimalnya meningkat menjadi 2,5 GB.

Pengguna dapat memilih berapa kali file dapat diunduh oleh penerima (hingga 100 kali) sebelum link berakhir atau kadaluasa. Atau, Anda dapat memilih periode waktu (hingga 7 hari) setelah link berakhir secara otomatis. Untuk membuatnya lebih aman, Anda dapat menambahkan kata sandi ke tautan dan membagikan kata sandi bersama dengan link sehingga hanya orang-orang dengan tautan dan kata sandi yang memiliki akses ke file.

Firefox Send sangat ideal jika Anda ingin mengirim file dengan cepat kepada seseorang tanpa repot perlu menghapusnya secara manual, Hal ini yang dapat mengalahkan layanan penyimpanan cloud seperti Google drive dan Dropbox karena file-file yang diunggah itu secara permanen disana dan pengguna harus menghapusnya secara manual.

layanan ini gratis dan tersedia di send.firefox.com