2,654
Monday, 26 August 2019 15:38 (4 tahun yang lalu)    Tulis Komentar

Memikmati Pemandangan Alam Bahari di Pantai Balongan Indah

Memikmati Pemandangan Alam Bahari di Pantai Balongan Indah

Kabupaten Indramayu memang memiliki sejumlah obyek wisata yang layak untuk dikunjungi. Letaknya di pesisir pantai Jawa membuat kabupaten yang terkenal dengan sebutan Kota Mangga ini, memiliki sejumlah wisata pantai yang eksotis.

 Salah satunya adalah  Pantai Balongan di Kecamatan Balongan. Seperti namanya, Pantai Balongan Indah menyuguhkan pemandangan alam bahari yang begitu indah serta mengundang decak kagum akan tiap-tiap orang yang menyaksikannya.

Pantai ini termasuk pantai perawan karena masih belum terjamah serta belum banyak diketahui oleh wisatawan luar kota. Lingkungan alamnya terbilang masih asri. Meski pasir pantainya tak putih, tetapi cukup halus serta aman untuk bermain anak-anak.

Di sini, kamu bisa menikmati sunset dan sunrise dengan seksama karena bibir pantai yang cukup panjang dan luas. Selain itu, di sini biasanya juga ada kapal-kapal nelayan yang bersandar yang menambah kecantikan pemandangan pantai.

Pantai-Balongan-2

Panorama pantainya tak kalah memukau dengan pantai-pantai terkenal lainnya. Pesonanya yang alami malah menjadi daya tarik tersendiri karena belum tersentuh modernitas.

Pantai ini memanglah pas untuk dikunjungi wisatawan yang tidaklah terlalu sukai dengan situasi ramai serta berdesak-desakan seperti di pantai populer. Di Pantai Balongan Indah juga telah ada beragam tempat pemandian untuk wisatawan yang habis berenang.

Letaknya tak jauh dari Pantai Tirtamaya, berjarak sekitar 10 km. Tepatnya di Desa Balongan Kecamatan Balongan. Seperti halnya Pantai Tirtamaya, Pantai Balongan Indah cukup landai dan memiliki ombak yang tenang. Masyarakat Indramayu lebih mengenalnya dengan sebutan Pantai Bali, akronim dari balongan indah.

Harga tiket masuk Pantai Balongan Indah begitu terjangkau, yaitu cuma Rp. 5. 000 per orang, tiket masuk kendaraan Rp 5. 000 untuk mobil serta Rp 3000 untuk motor. Dengan membayar cost ticket masuk sebesar itu kamu dapat masuk tempat pantai serta nikmati keindahan alam dengan beragam kegiatan wisatanya yang begitu mengasyikkan.*

pemandangan alam wisata bahari pantai balongan indah indramayu

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait