12 Mar 2019 11.33.26 - Adm

KPUD Indramayu Kebut Pelipatan Surat Suara Pemilu

Pelipatansurat suara KPUD Indramayu

INDRAMAYU - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Indramayu terus kebut penyortiran dan Pelipatan kertas suara pemilu 2019 mendatang, KPUD Indramayu pun melibatkan sebanyak 307 pekerja buru lepas untuk melakukan Pelipatan.

"Ada 307 orang  yang melakukan proses pelipatan, setiap hari kita target 500 lembar untuk diselesaikan," ungkap ketua KPUD Kabupaten Indramayu Ahmad Toni Fathoni, Senin (11/2) St di temui di gudang KPUD Indramayu.

Adapun untuk pelipatan kertas suara sendiri, kata Toni. Yakni untuk Sura suara suara pemilu DPR RI Jabar VIII Sebanyak 1.380.500 lembar dan 1.382.000 lembar surat suara presiden dan wakil presiden tiba di kabupaten Indramayu. 

"Target penyortiran dan Pelipatan Surat suara ini , kita targetkan 7 hari," ungkapnya 

Dikatakan Toni, Honor yang diberikan untuk melipat surat suara yakni Rp 70 rupiah per lembar dan ini pihak KPUD Indramayu sudah menyiapkan untuk makan dan minum selama para pekerja bekerja melakukan penyortiran dan Pelipatan.

"307 orang yang terlibat dalam proses pelipatan suara yakni antara umur 25 tahun sampai 40 tahun setiap harinya," ungkapnya.

Dia menambahkan. Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2019 ini terhitung hari ini sudah mencapai 35 persen, sementara Terkait surat suara yang rusak dan tidak layak, nantinya akan direkap bersama Bawaslu. "Tiap hari kalau ada yang rusak dan tidak layak kita pisahkan, kemudian nanti kita rekap sama-sama bawaslu," pungkasnya. (*)