770
Saturday, 16 March 2019 11:01 (5 tahun yang lalu)    Tulis Komentar

Koperasi Diminta Sejahterakan Anggota

Koperasi Diminta Sejahterakan Anggota

Pasundan.Id, CIREBON- Koperasi Bhakti Ibu Darma Wanita Persatuan Kota Cirebon diminta untuk bisa berinovasi dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini. Keberadaan koperasi juga diminta bisa menyejahterakan anggota dan masyarakat secara luas.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi. M.Si, usai pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 31 Tahun 2018 Koperasi Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cirebon “Bhakti Ibu” di ruang Adipura Kencana, Balaikota Cirebon, Jumat, (15/03/19).

“Alhamdulillah koperasi ini sudah berumur cukup lama namun hingga kini masih bisa berjalan dengan baik,” ungkap Asep. Diharapkan, koperasi ini bisa terus berjalan dengan baik. Sehingga bisa membantu anggota-anggotanya, khususnya ibu-ibu Dharma Wanita.

Selain itu Asep juga meminta agar pengurus bisa terus berinovasi agar koperasi ini menjadi lebih bagus lagi. “Juga memiliki daya saing dengan koperasi-koperasi lainnya,” ungkap Asep. Diantaranya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang saat ini berkembang dengan cepat.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bhakti Ibu Kota Cirebon, Wien Asep Dedi, mengaku bersyukur jika mereka bisa menyelenggarakan RAT sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

“Sehingga anggota koperasi bisa mengetahui apa saja tantangan dan hambatan yang dihadapi pengurus selama satu tahun yang lalu,” ungkap Wien.

Wien juga mengungkapkan jika koperasi memiliki kedudukan yang strategis untuk meningkatkan perekonomian anggotanya dan masyarakat secara luas. Karena itu, mereka pun akan berupaya melakukan sejumlah inovasi untuk bisa memberikan layanan yang lebih baik lagi agar pendapatan terus meningkat. Diantaranya dengan berinovasi memanfaatkan teknologi komunikasi yang saat ini sudah berkembang dengan pesat.

Sementara itu Drs. Yayat Sudaryat, M.Si, Sekretaris DPUMKM Kota Cirebon, mengungkapkan jika koperasi sangat bergantung dengan sumber daya manusia (SDM) yang handal. “Maju tidaknya koperasi tidak lepas dari dukungan SDM yang ada,” kata Yayat.

Karena itu, Yayat mengajak kepada anggota koperasi Bhakti Ibu untuk mau mengikuti diklat untuk bisa meningkatkan kemampuan SDM pengurusnya. “Setiap tahun kami mengadakan diklat tersebut,” ungkap Yayat.

Bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan usaha Kecil Pemprov Jabar, diklat dilakukan tanpa dipungut biaya. “Gratis karena difasilitasi oleh Pemprov Jabar. Silahkan dimanfaatkan,” ungkap Yayat. (P-02)

 

Koperasi RAT Koperasi Bhakti Ibu Darma Wanita Persatuan Kota Cirebon

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait