146
Monday, 19 August 2019 04:47 (1 tahun yang lalu)    Tulis Komentar

Khasiat Mentimun Untuk Mata Indahmu

Khasiat Mentimun Untuk Mata Indahmu

Mentimun atau timun atau ketimun atau dikenal juga dengan cucumber merupakan tanaman penghasil buah yang dapat dimakan langsung dan juga bisa dijadikan sayuran, lalapan, acar, salad/pecel, bahkan dapat dicampurkan dengan air dingin untuk diminum sebagai infused water. Selain menyegarkan untuk dikonsumsi Mentimun juga memiliki khasiat untuk menyegarkan mata dan area sekitarnya.

Dengan nama latin Cucumis sativus L. , Mentimun memiliki kandungan air yang cukup banyak didalamnya sehingga berfungsi menyejukkan seperti halnya toner. Mentimun juga mengandung protein, karbohidrat, serat, magnesium, kalium, mangan, vitamin C, vitamin K, vitamin A, dan photochemical, maka tidak heran jika Mentimun memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Ditambah lagi dengan kandungan antioksidan dan silika dari Mentimun bisa membuat bagian mata menjadi lembut dan mulus.

Berikut ulasan khasiat Mentimun untuk mata indahmu :

  • Mengurangi pembengkakan pada mata

Kamu sering bermasalah dengan mata bengkak atau sering kelelahan karena terlalu lama bekerja didepan komputer atau karena menangis? Cobalah kompres matamu dengan irisan tipis Mentimun sekitar 20 – 30 menit secara teratur, karena Mentimun memiliki kandungan asam askorbat dan asam caffeic yang dapat menurunkan retensi air di mata.

  • Mencegah iritasi mata

Iritasi mata memang sangat menganggu, iritasi mata biasanya terjadi karena adanya infeksi pada selaput mata, seperti bagian terluar mata mengalami kontak dengan asap rokok dan debu atau terkena gigitan serangga atau alergi terhadap salah satu produk. Mentimun mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah iritasi pada mata. Rendamlah dua kapas ke dalam jus mentimun dan oleskan pada area mata dengan menutup mata kamu.

  • Menyegarkan Mata

Seperti yang dijelaskan sebelumnya Mentimun memiliki kandungan air yang cukup banyak sekitar 95%, yang dapat menghidrasi kulit dan bertindak sebagai pelembab sehingga dapat menyegarkan mata.

  • Mencegah keriput di bawah mata

Keriput merupakan salah satu masalah yang akan membuat kamu kurang percaya diri, biasanya keriput diawali dari area bawah mata. Untuk mengurangi keriput kamu bisa menggunakan Mentimun. Vitamin E dan Potasium yang terdapat pada mentimun dapat membantu dalam pengobatan anti penuaan, sehingga dapat menunda penuaan, mengurangi keriput dan noda penuaan lainnya. Caranya dengan memarut Mentimun, kemudian oleskan parutan Mentimun tersebut kearea kulit yang keriput secara rutin.

  • Mengurangi kantung mata

Kantung mata atau yang sering disebut dengan mata panda biasa terjadi karena kurangnya istirahat dimalam hari atau sering begadang. Mentimun dapat menyamarkan kantung mata jika digunakan secara rutin, Iris tipis mentimun segar atau yang telah diletakkan didalam kulkas, kemudian tempelkan pada mata kamu.

Selain untuk kesehatan mata, mentimun juga memiliki khasiat lainnya seperti melancarkan sistem pencernaan, menurunkan berat badan, menjaga kesehatan tulang, memperlambat kerusakan sel akibat radikal bebas, menyehatkan kulit, menjaga kesehatan ginjal, membantu tubuh tetap terhidrasi dan masih banyak

Mentimun timun ketimun cucumber khasiat mata kesehatan manfaat manfaatmentimun tips matapanda mataindah

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait