5 Agu 2019 19.39.40 - Iwan

Keren Loh! Yuk Ajak Keluarga Liburan di Taman Kuning

Taman-Kuning-2

Kebun Raya Kuningan atau disebut juga Taman Kuning merupakan tempat wisata atau rekreasi dan edukasi yang terletak di bawah kaki Gunung Ciremai. Wisata ini memiliki cuaca yang sejuk, asri, dan pastinya mempunyai panorama alam yang sangat indah.

Cocok buat kamu yang ingin bersantai bersama keluarga, kumpul bareng teman, atau sekedar melepas penat setelah beraktivitas. Di sini kamu bisa menemukan berbagai spot menarik seperti Taman Kuning yang ditanami aneka bunga langka.

Kemudian ada juga patung kuda yang merupakan simbol dari Kabupaten Kuningan yang disebut juga Kota Kuda. Selain itu ada juga Taman Awi Si Eugeug, Taman Tipikal Gunung Ciremai, Situ Lurah, Situ Cibuntu, air mancur, serta pusat informasi dan edukasi.

Jadi selain berwisata kamu juga bisa mendapatkan pengetahuan lebih lengkap mengenai flora di Kebun Raya Kuningan, pembibitan, rumah anggrek, hingga rock garden.

Taman-Kuning-1

Kebun Raya Kuningan berada di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.Harga tiket masuknya sendiri bisa dibilang sangat murah. Kamu cukup membayar Rp 6 ribu  saja untuk dewasa dan anak-anak sebesar Rp 4 ribu. Harga ini bias berubah sewaktu-waktu.

Nama Taman Kuning sepertinya diambil dari paduan nama Kabupaten Kuningan, dan konsep warna dari kebun raya tersebut, dimana proses dominasi tanaman bunga, dan fasilitasnya berwarna kuning, selain itu terdapat sebuah area taman yang didominasi oleh rumpun bambu kuning.

Kebun Raya Kuningan yang secara resmi dibuka komersil untuk umum pada tanggal 25 November itu merupakan wahana wisata publik yang berkonsep one stop services, untuk semua kalangan dan untuk semua kebutuhan refreshing, ada danau, view ketinggian, taman bambu kuning, patung kuda, embung alias bendungan, camping ground, juga taman pendidikan lingkungan hidup yang kesemuanya terbungkus dengan kesejukan yang sangat.

Booming eksistensi Taman Kuning di Kebun Raya Kabupaten Kuningan sudah mulai mendominasi media sosial sejak beberapa bulan lalu, sehingga antusias masyarakat sekitaran Ciayumajakuning dan pelancong luar kota lainnya sedang tinggi-tingginya terlebih di akhir tahun dengan liburan yang bertubi-tubi, karena penasaran dengan pemberitaan dan view-view spektakuler dari berbagai angle.*