39
Saturday, 23 July 2022 09:40 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Keren! Ada Turnamen Mobil Legend di HIFEST 2022 UCIC

Keren! Ada Turnamen Mobil Legend di HIFEST 2022 UCIC

Cirebon, Pasundan.id - Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (Himasi) Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC) punya hajat keren. Kali ini, organisasi internal perguruan tinggi di Kota Cirebon ini menggelar Himasi Festival atau HIFEST 2022. 

"HIFEST 2022 ini merupakan suatu pagelaran pekan lomba yang menyediakan berbagai macam lomba baik perlombaan di bidang akademik maupun non-akademik," kata Sherina Natasya Sugandi, Ketua Himasi UCIC (23/7). 

Lebih jauh, kata Sherina, perlombaan yang diangkat pada festival ini sesuai dengan perkembangan zaman di era teknologi digital. Mengusung tema The First Step to Becoming The Agent of Change in Facing Industry 5.0.

Untuk lomba akademik ada Business Plan Competition, Tata Tulis Karya Ilmiah, dan Web Design Competition. Dan untuk non-akademik ada Design Graphic Competition, Video Cinematic serta Tournament Mobile Legend.

Menariknya, Tournament Mobile Legend sebagai salah satu lomba yang paling banyak menyedot perhatian. Lomba ini diikuti 20an tim yang berasal dari mahasiswa, siswa dan kalangan umum se-wilayah Kota Cirebon. 

Para peserta saling adu tangkas memainkan game yang baru-baru ini telah resmi menjadi ajang olahraga berbasis elektronik itu atau E-SPORT. Para pendukung pun tak ingin kalah adu sorak mendukung jagoannya berlaga. 

"Harapannya, semoga dengan adanya Hifest 2002 ini, bisa menjadi jembatan bagi para peserta untuk menyalurkan semua minat dan bakatnya ke dalam jenis perlombaan yang ada," harap Sherina ditemui di sela acara. 

Meski baru pertama kali diadakan, event ini terbilang sukses. Sherina berharap tahun depan akan lebih banyak lagi jenis perlombaan yang dikompetisikan. Serta banyak lagi peserta yang ikut terlibat dalam acara tahunan ini. 

Rektor UCIC Dr. Chandra Lukita, S.E., M.M., menyampaikan apresiasi secara khusus atas terselenggaranya event lomba ini. Terlebih, disampaikan Chandra, tema-tema kompetisi yang ada sesuai dengan kondisi kekinian. (*)

UCIC Cirebon

Komentar

Berita Terkait