5,568
Tuesday, 03 September 2019 18:38 (4 tahun yang lalu)    Tulis Komentar

Keindahan Alam Gunung Galunggung Tasikmalaya

Keindahan Alam Gunung Galunggung Tasikmalaya

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal akan keindahan alamnya. Banyak tempat-tempat menarik dan terkenal secara nasional maupun internasional yang menjadi tujuan para wisatawan di provinsi ini. Salah satunya adalah wisata Gunung Galunggung di Kabupaten Tasikmalaya.

Bertempat di daerah pegunungan menjadikan suhu di tempat ini sangat dingin, akan tetapi kamu akan dimanjakan dengan keindahan alam dan keasrian yang terdapat di pegunungan ini.

Para wisatawan akan menaiki ratusan anak tangga untuk mencapai puncak kawah. Namun rasa lelah akan terbayar karena pada puncaknya kamu akan menemukan keindahan yang luar biasa, yaitu berupa kawah bekas letusan yang kini telah menjadi danau.

Tidak hanya itu, tempat ini juga menyediakan pemandian untuk kamu yang ingin merasakan sensasi pemandian air panas asli pegunungan.

Untuk mencapai ke Kawah Galunggung, kamu harus menaiki 620 anak tangga. Setibanya di atas, kamu akan disambut oleh udara dingin pegunungan juga pemandangan masjid di dalam kawah.

Tidak usah khawatir bila kamu merasa lelah, di beberapa titik telah disediakan saung sebagai tempat beristirahat pengunjung lengkap dengan pedagang dan jajanannya.

Gunung-Galunggung-Tasikmalaya-2

Kondisi anak tangga hingga saat ini masih terawat dengan baik. Pemandangan lereng Gunung Galunggung akan memanjakan mata kamu sepanjang perjalanan. Kadang-kadang kabut tipis menutupi pemandangan. Setelah hari kembali cerah keindahan alam sekitar akan terasa lagi.

Memasuki lokasi kawah, kamu harus menuruni jalan setapak. Maka dari itu sangat disarankan untuk tidak turun ke dalam kawah pada saat turun hujan atau setelah turun hujan, karena dipastikan jalan menuju tempat yang dituju akan licin dan berbahaya.

Banyak jalan untuk menuju obyek wisata Gunung Galungung seperti dari arah Bandung. Dengan melewati jalur Rajapolah-Indihiang, kondisi jalanannya pun lebih bagus dan tidak banyak cabang.

Bagi pengguna motor maupun mobil, setelah keluar Tol Cileunyi kamu langsung menuju jalan arah Tasikmalaya. Ketika memasuki Rajapolah, kamu akan menemukan fly over dimana arah lurus yang menuju Jawa Tengah dan arah ke kiri menuju Tasikmalaya, jadi kamu ambil yang ke kiri.*

keindahan alam gunung galunggung tasikmalaya wisata pegunungan asri sejuk

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait