18 Apr 2019 10.43.05 - saifuddin

Jadwal Semifinal Liga Champions 2018/2019

semi final liga champion

Cirebon - Pagi dini hari Tottenham Hotspur dan Liverpool melaju berhasil masuk semifinal liga champions, Tottenham Hotspur melaju ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Manchester City. Tottenham tandang ke Etihad Stadium dalam pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (18/4/2019) pagi dini hari WIB. Meski spurs kalah 3-4, Spurs tetap lolos berkat unggul gol tandang di leg pertama 1-0 dengan total skor agregat 4-4.

Lolosnya Tottenham merupakan keajaiban, Di injury time babak kedua Raheem Sterling mencetak gol untuk city menjadikan skor 5-3 namun gol tersebut ditinjau lewat VAR dan dinilai tidak sah oleh wasit karena gol terjadi pada posisi offside. Hal tersebut menjadikan spurs mendapatkan tiket untuk lolos masuk babak semifinal Liga Champions.

Di waktu yang bersamaan Liverpool memastikan diri ke semifinal usai menang 4-1 dari Porto, Liverpool pun melangkah ke empat besar dengan perolehan jumlah skor agregat 6-1. Di putaran leg kedua ini, Liverpool mengawali dengan tertekan. Sepanjang babak pertama saja misalnya, Porto sudah mencatatkan enam tembakan berbanding hanya satu milik Liverpool. Tapi pada akhirnya, Liverpool melakukan serang di babak kedua dan mencetak tiga gol dan memastikan Liverpool masuk semifinal Liga Champions.

Jadwal semifinal Liga Champions :

Laga Pertama

Rabu 30 April / Kamis 1 Mei
Tottenham v Ajax
Barcelona v Liverpool

Laga Kedua

Tuesday 7 Mei / Kamis 8 Mei
Ajax v Tottenham
Liverpool v Barcelona